Jelang MotoGP Inggris, Pedrosa Dongkrak Kepercayaan Diri

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.
Sumber :
  • MotoGP

VIVA.co.id – Dani Pedrosa masih jauh dari kata memuaskan pada balapan musim ini. Sebelum melakoni balapan MotoGP Inggris pada akhir pekan ini, pembalap Repsol Honda ini mengaku bila target utamanya adalah mendapatkan kepercayaan diri kembali.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Hingga seri ke-11, Pedrosa masih tertahan di peringkat empat klasemen sementara dengan raihan 109 poin. Pembalap asal Spanyol tersebut hanya bisa meraih podium dua kali dengan menempati peringkat tiga pada GP Argentina dan Catalunya.

Dengan balapan yang hanya menyisakan tujuh seri lagi, peluang Pedrosa untuk bisa meraih gelar juara dunia untuk kali pertamanya memang cukup mustahil. Pembalap berusia 30 tahun ini, mengakui bila dia masih ingin membenahi kepercayaan dirinya lebih dulu.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Targetku saat ini adalah mendapatkan kepercayaan diri dan rasa, lalu membangun dari situ. Pekerjaan yang kami lakukan di tes pascabalapan di Brno memberi kami beberapa ide dan kita akan melihat apakah kami bisa mulai menemukan kecepatan yang lebih baik di sejumlah balapan berikutnya,” kata Pedrosa, yang dilansir Crash.

Menatap balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone pada 4 September 2016, Pedrosa menilai banyak yang harus dikerjakan pada motornya. Dia juga melihat balapan akan berlangsung cukup menyulitkan karena factor cuaca.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

"Silverstone adalah tempat yang menantang dengan banyak perubahan arah yang membutuhkan banyak pekerjaan pada pengaturan motor. Topik penting lainnya adalah cuaca, yang cukup sering tidak dapat diprediksi. Hal itu juga menuntut pengaturan motor, memilih ban dan lain-lain,” ujar rekan setim Marc Marquez ini.

(ren)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024