TUTUP
TUTUP
SPORT

Rossi Soroti Kelemahan Lorenzo di Trek Basah

Lorenzo raih hasil buruk dalam beberapa balapan basah.
Rossi Soroti Kelemahan Lorenzo di Trek Basah
Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi.

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyoroti kelemahan Jorge Lorenzo dalam balapan basah di beberapa seri terakhir MotoGP. Meskipun, dia sendiri tidak tahu apa masalah terbesar dari rekan setimnya tersebut.

Dalam balapan basah yang terjadi di GP Belanda, Jerman dan Republik Ceko, Lorenzo harus puas finis di posisi 10, 15 dan 17. GP Ceko menjadi yang paling terburuk bagi sang juara bertahan itu, sampai-sampai harus dua kali ganti motor.

Alhasil, catatan waktunya sampai overlap dari Cal Crutchlow yang jadi pemenang lomba. Lorenzo memang sempat mengakui bila dia kewalahan bila balapan di trek basah, belum lagi kondisi ban Michelin yang cocok dengannya.

Rossi pun menilai bila Lorenzo memang tidak mengalami masalah bila melakoni balapan dengan trek kring. Pembalap asal Italia ini melihat Lorenzo tengah dalam masalah besar di kondisi seperti ini.

"Lorenzo dalam balapan kering selalu sangat, sangat kuat. Tapi dalam beberapa tahun terakhir, ia memiliki beberapa masalah dalam kondisi basah,” kata Lorenzo, seperti dilansir Speedweek.

"Tapi dia juga bisa kuat saat hujan dan kadang-kadang lambat dalam kondisi kering. Dia bisa dapat podium dan menangkan balapan. Sekarang tampaknya ia benar-benar dalam masalah. Tapi, saya tidak tahu mengapa, jadi saya tidak bisa memberi penilaian secara tepat," lanjutnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP