TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Terganggu Penonton, Petenis ini Berkata Kasar di US Open

Saya minta maaf atas kata-kata yang diucapkan, kata Tomic.
Terganggu Penonton, Petenis ini Berkata Kasar di US Open
Petenis asal Australia, Bernard Tomic (REUTERS)

VIVA.co.id – Bernard Tomic kembali melakukan tindakan kontroversial di atas lapangan. Petenis asal Australia ini mengeluarkan kata-kata kasar kepada penonton saat melakoni pertandingan di US Open 2016.

Insiden ini terjadi kala Tomic dikalahka oleh Damir Dzumhur di babak pertama, lewat skor 4-6, 3-6, 6-4, dan 6-7. Petenis rangking 19 dunia itu merasa terganggu dengan celotehan seorang penonton yang di arahkan padanya.

Tak terima, Tomic langsung membalasnya dengan kata-kata kasar bernuansa seksual. Situasi tersebut membuat umpire Cedric Mourier memberikan teguran kepada Tomic, dan bertanya apa yang terjadi.

"Ia mengatakan hal-hal busuk," kata Tomic kepada si umpire soal tindakannya memaki si penonton. Parahnya, ucapan dari Tomic ditangkap dengan jelas oleh mikrofon dan kamera pertandingan.

Kondisi ini membuatnya terancam mendapat sanksi berat dari Federasi Tenis Internasional, meski sudah menyampaikan permohonan maaf. Tomic menjelaskan bila ucapannya, hanya ditujukan kepada penonton yang membuatnya terganggu.

"Ia cuma sedikit memancingku. Aku tak mau merincinya. Aku minta maaf atas kata-kata yang aku ucapkan. Sudah pasti ia memancingku sepanjang set untuk mengatakan ucapannya. Tapi aku minta maaf. Kalau ada orang yang mendengar, yah, cuma itu yang bisa aku katakan,” katanya.

"Aku tak ambil pusing. Aku minta maaf sekarang kalau ada orang yang mendengar kata-kataku, tapi aku menujukannya secara spesifik pada satu orang saja," sambung Tomic, seperti dilansir ABC Online.

Petenis berusia 23 tahun ini memang kerap melakukan hal-hal kontroversi. Salah satunya di Madrid Open, di mana Tomic meladeni lawannya dengan memegang raketnya secara terbalik dan membiarkan bola masuk begitu saja.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP