TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Michelin Siapkan Banyak Pilihan Ban di MotoGP Inggris

Ini menyusul kerusakan ban yang terjadi pada GP Ceko.
Michelin Siapkan Banyak Pilihan Ban di MotoGP Inggris
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (REUTERS)

VIVA.co.id – Michelin selaku produsen ban resmi balapan MotoGP, coba memberikan jawaban atas ketidakpuasaan para pembalap saat balapan basah. Michelin pun menyiapkan banyak pilihan ban pada balapan MotoGP Inggris, Minggu 4 September 2016.

Sebagian pembalap tidak puas dengan performa ban basah Michelin pada balapan GP Republik Ceko. Ban depan jenis soft yang dipakai pembalap mengalami kerasukan sejak awal balapan, hingga bentuk ban sudah tidak sempurna.

Atas permasalahan tersebut, Michelin langsung bertindak cepat jelang GP Inggris. Terlebih, cuaca juga memegang peran penting pada balapan di Sirkuit Silverstone tersebut, maka Michelin telah membawa pilihan ban depan tambahan untuk balapan hujan.

Pabrikan ban asal Prancis ini menyiapkan tiga tipe ban basah untuk bagian depan pada MotoGP Inggris, yakni ekstra soft, soft, dan medium soft. Sedangkan untuk ban basah bagian belakang disiapkan dua set yakni soft dan hard.

Untuk ban slick, ada tiga pilihan yang bisa dipilih yaitu soft, medium, dan hard. Sementara itu,  bagian belakang terdiri dari soft dan medium.

"Silverstone adalah salah satu balapan dengan persiapan paling sulit untuk kami karena kami tidak pernah tahu seperti apa cuaca di Inggris. Sirkuitnya terbuka, sehingga jika hujan akan dingin dan berangin juga, tapi matahari bersinar dan itu menjadikan trek hangat bisa menjadi sangat panas," kata Manajer Michelin, Piero Taramasso, dilansir GP One.

"Itu juga sirkuit yang teknis dengan rata-rata kecepatan tinggi dan banyak tikungan rolling, jadi kami harus memiliki ban yang bisa menghadapi faktor-faktor ini serta peluang perubahan cuaca dan suhu,” sambungnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP