TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

SD Surakarta Dominasi Semifinal SIRNAS MILO

Untuk semifinal SMP, ada yang berasal dari Karanganyar.
SD Surakarta Dominasi Semifinal SIRNAS MILO
Suasana pertandingan SIRNAS-MILO School Competition Solo beregu putra. (MILO)

VIVA.co.id - Sekolah Dasar (SD) di Surakarta mendominasi semifinal ajang SIRNAS-MILO School Competition Solo kategori beregu putra di GOR PMS Solo. Sedangkan untuk semifinal SMP, ada yang berasal dari Karanganyar.

Salah satu sekolah yang berhasil lolos ke semifinal yakni SD Ta’mirul Islam Surakarta usai mengalahkan SDN Begalon 1 Surakarta dengan skor 2-1. Pasangan Radja (11 tahun) dan Rizky (10) menjadi penentu kemenangan setelah mengalahkan pasangan Nadif (10) dan Rakha (9) dengan skor 21-12, 20-22 dan 21-7.

“Pertandingan hari ini cukup berat, kami harus melewati 3 set untuk akhirnya bisa lolos ke babak semifinal. Pertandingan cukup berjalan tegang di set terakhir, namun kami tetap semangat dan bekerja sama sehingga dapat meraih kemenangan ini,” ungkap Radja yang mengidolakan Tontowi Ahmad ini dalam rilis Milo.

Lolosnya Radja beserta tim tidak luput dari dukungan Haris Paryanto, Kepala Sekolah SD Ta’mirul Islam. “Saya gemas melihat pertandingan langsung para siswa di lapangan dalam mengejar poin. Semoga dukungan dari saya dan guru-guru lainnya bisa semakin memacu semangat mereka.”

Selain SD Ta’mirul Islam, SDN Mangkuyudan Surakarta dan SDN Kleco Surakarta juga masuk ke babak semifinal di kategori beregu SD Putra. Sedangkan untuk kategori SMP Putra, SMPN 1 Surakarta, SMPN 26 Surakarta, SMPN 25 Surakarta dan SMPN 2 Colomadu Karanganyar juga melaju ke babak semifinal.

Muhammad Basyar Daffa (12) siswa kelas VIII dari SMPN 26 Surakarta mengungkapkan kegembiraannya bisa masuk semifinal. “Walaupun tentunya lawan yang akan kami hadapi nanti akan semakin berat, saya percaya serangkaian latihan yang telah kami lakukan secara intensif sampai empat kali seminggu dapat mengantar kami untuk meraih kemenangan di SIRNAS-MILO School Competition Solo.”

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP