TUTUP
TUTUP
SPORT

Ini 61 Lokasi Pertandingan PON 2016 Jawa Barat

PON 2016 akan mulai digelar pada 17 September mendatang di Jabar.
Ini 61 Lokasi Pertandingan PON 2016 Jawa Barat
Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

VIVA.co.id – Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 akan mulai digelar pada 17 September mendatang. Di lokasi mana saja kita bisa menyaksikan kompetisi multi event terbesar di Indonesia tersebut?

PON 2016 dijadwalkan menggelar 44 cabang olahraga dengan total nomor pertandingan, 365 pertandingan putra, 302 pertandingan putri, 33 pertandingan campuran dan 50 pertandingan terbuka di 61 Venue yang tersebar di 16 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Sebagian besar akan dilaksanakan di Kabupaten/Kota yang berada di Kawasan Bandung Raya, yaitu Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang.

Upacara pembukaan PON 2016 nanti sendiri rencananya digelar di stadion baru milik Jawa Barat yaitu Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sebanyak 8403 atlet akan meramaikan pembukaan tersebut.

Terdapat empat venue yang tersebar di Kota Bandung. Sport Jabar Arcamanik rencananya menggelar tiga cabang (bisbol, voli pantai, senam), Lapangan Universitas Pendidikan Indonesia (taekwondo, hoki indoor, sofbol putri, sepaktakraw, dan renang).

Kompleks Olahraga Siliwangi yang tepat berada di tengah kota akan menggelar cabang olahraga biliar, squash, bowling, kriket, dan tenis. Lalu Kompleks Olahraga Saparua akan menggelar judo, gulat, dan sepatu roda.

Cabang olahraga seperti karate, kempo (Sasana Budaya Ganesha ITB), basket (GOR C-Tra Arena), catur (Hotel Savoy Homan), bridge (Hotel Horison), anggar, dance sport (Hotel Haris), wushu, dan tarung derajat (GOR Padjadjaran) juga akan dimainkan di kota Bandung.

Kabupaten Bandung mempercayakan Sarana Olahraga Si Jalak Harupat untuk beberapa cabang olahraga seperti sepakbola, angkat besi, voli indoor, sepatu roda, polo air, sofbol putra, hoki lapangan, dan panahan di berbagai fasilitas di kawasan tersebut.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP