Aher Ungkap Sedikit Bocoran soal Pembukaan PON Jabar

Pembukaan PON Riau 2012
Sumber :
  • ANTARA/FACHROZI AMRI

VIVA.co.id – Gubernur Jawa Barat yang juga menjabat Ketua Umum PB PON (Pekan Olahraga Nasional) Jawa Barat, Ahmad Heryawan, memastikan seluruh venue pertandingan PON XIX dan Preparnas XV 2016 Jabar, sudah siap untuk digunakan. Aher bahkan mengklaim semua venue pertandingan PON sudah standar internasional.

Terancam Degradasi, Aher Minta Persib Melakukan Evaluasi

"Alhamdulillah sudah cocok, standar internasional semua, Insya Allah sudah selesai," kata Aher ditanyai wartawan di kantor Wakil Presiden RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, 1 September 2016. 

Aher datang bersama Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Valentinus Suhartono Suratman, menemui Wapres Jusuf Kalla (JK) untuk berkoordinasi mengenai persiapan, keamanan, pembukaan dan penutupan PON Jabar 2016 yang rencananya akan dihadiri JK.

Sekda Jawa Barat Daftar Calon Gubernur Melalui PDIP

Sementara, untuk persiapan pembukaan PON, kata Aher juga telah hampir rampung. Begitu juga dengan berbagai acara pada pembukaan nanti. Karena itu, dia berharap pembukaan PON di Jabar nanti bisa berkesan bagi atlet yang akan bertanding dan seluruh tamu kenegaraan serta undangan yang hadir.  

"Pas hari H cukup besar. Penarinya saja ada 3.000 lebih. Jadi mudah-mudahan ini paling kolosal daripada PON-PON yang sudah diselenggarakan sebelumnya," kata Aher.

Istri Maju di Pilgub Jabar, Aher Bantah Dinasti Politik

Wapres sendiri, diungkapkan Aher meminta para panitia dan penanggung jawab terus bekerja keras. Terutama dalam menggandeng sejumlah pihak, seperti keamanan, penginapan, dan sejumlah lokasi wisata yang tersebar di 14 kabupaten dan kota di Jabar. 

"Mengenai keamanan, kami tidak mau berspekulasi, tapi keamanan harus terjamin dengan baik. Bayangkan ada para tamu, 9000 atlet dan ofisial, hampir menyamai olimpiade.  Tentu kami tidak mau main-main, kami harus menjamin keamanan dengan baik," ujar Aher. 

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

Aher: Jangan Berikan Kepemimpinan ke Orang yang Terlalu Mau

"Kami hadapi biasa-biasa saja. Ini kan tanggung jawab besar," ujarnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2018