TUTUP
TUTUP
SPORT

Rossi Belum Bisa Lupakan Kegagalan di MotoGP Musim Lalu

Rossi sebenarnya nyaris juara musim lalu.
Rossi Belum Bisa Lupakan Kegagalan di MotoGP Musim Lalu
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (REUTERS)

VIVA.co.id – Kegagalan di MotoGP 2015 lalu ternyata masih membekas di hati pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Musim lalu, The Doctor sebenarnya nyaris saja menjadi juara.

Namun, insiden dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di Sepang membuyarkan semuanya. Pembalap asal Italia ini dihukum harus memulai dari grid paling belakang di balapan penentu di Circuit Ricardo Tormo, Valencia.

Hasilnya, Rossi gagal menjadi juara. Gelar juara direbut rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

"Saya punya motivasi besar karena saya ingin mencoba untuk lebih banyak menang di balapan, dan merebut gelar juara, karena tahun kemarin saya sudah hampir juara," kata Rossi seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Perasaan saya sangat buruk, karena saya rasa hasil akhir tahun lalu tidak adil. Dua sampai tiga pekan setelah itu berlangsung sangat sulit. Namun, setelah Reli Monza saya kembali balapan, dan saat itu saya merasa oke, saya coba melupakan itu. Anda tak pernah lupa, namun coba melupakan," lanjut pembalap 37 tahun ini.

Rossi menuturkan, tekanan dan energi yang diberikan tahun lalu begitu ekstrem. Itu karena gelar juara harus ditentukan hingga balapan terakhir.

"Jika Anda menang, Anda bisa kembali mendapatkan energi. Jika kalah, energi Anda tak bisa pulih. Saya terlalu mengambil risiko besar pada musim lalu," ucapnya.

Rossi akan kembali ke lintasan balap akhir pekan ini di MotoGP Inggris, Minggu, 4 September 2016. Dia akan tampil di Sirkuit Silverstone, dan siap membayar kegagalan di musim lalu.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP