TUTUP
TUTUP
SPORT

Rp2,3 T Hanya untuk Venue dan Jalan di PON 2016

"Tentu ini tidak sedikit. Tapi jalannya berguna. venue juga berguna."
Rp2,3 T Hanya untuk Venue dan Jalan di PON 2016
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Viva.co.id/Suparman)

VIVA.co.id – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla meminta agar panitia Pekan Olahraga Nasional XIX dan Preparnas XV 2016 Jawa Barat cermat dalam menggunakan anggaran. Karena acara itu menggunakan dana triliunan rupiah.

Gubernur Jabar yang juga menjabat Ketum PB PON Jabar, Ahmad Heryawan pun berusaha memenuhi permintaan JK tersebut. Aher yakin dana besar tersebut tidak akan terbuang sia-sia.

Aher datang bersama Ketua Umum KONI, Mayjen TNI (Purn) Suhartono Suratman, menemui JK untuk berkoordinasi mengenai persiapan PON Jabar 2016 yang rencananya akan dihadiri JK, Kamis 1 September 2016.

"Total untuk pembangunan venue dan penyelesaian jalan menuju venue saja mencapai total Rp 2,3 triliun," kata Aher usai bertemu JK di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

"Tentu ini tidak sedikit. Tapi jalannya kan berguna. Jalan berguna, venue berguna. Ya di tempat yang sangat berguna yang tidak mungkin terbengkalai setelah PON selesai," kata Aher melanjutkan.

Selain itu, kata Aher, Wapres JK yang rencananya akan memimpin penutupan PON Jabar, mengarahkan agar penyelenggaraan pertandingan berjalan lancar. 

Sebab venue pertandingan tersebar di 14 kabupaten/kota. Terutama soal pengamanan, sarana dan parasarana atlet, serta para tamu undangan. 

"Intinya beliau (Wapres JK) mendoakan kami mudah-mudahan berjalan dengan baik," kata Aher. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP