TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Juara Olimpiade Tontowi/Liliyana Diarak Keliling Kudus

Sekitar tiga ribu siswa-siswi sekolah berdiri di sepanjang jalan.
Juara Olimpiade Tontowi/Liliyana Diarak Keliling Kudus
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menyapa masyarakat Kota Kudus, Kamis 1 September 2016. (ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho)

VIVA.co.id – Pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, diarak keliling kota Kudus, Jawa Tengah, Kamis 1 September 2016. Kudus merupakan tempat berdirinya klub asal mereka, PB Djarum. Arak-arakan dimulai dari jalan raya Demak-Kudus menuju pabrik Brak SKT BL 53 milik PT. Djarum. 

Tempat ini merupakan tempat bersejarah karena di sinilah awal mula berdirinya lapangan latihan bulutangkis pertama milik PB Djarum, di tempat ini pula sang legenda bulutangkis yang dijuluki King Smash, Liem Swie King, berlatih.

"Terima kasih bapak Bupati, karyawan PT. Djarum dan masyarakat Kudus. Semoga prestasi kami bisa membanggakan Indonesia dan memotivasi teman-teman untuk berprestasi," kata Tontowi di hadapan ratusan karyawan PT. Djarum yang bersorak sorai menyambut kehadirannya dan Liliyana, seperti dari rilis yang diterima VIVA.co.id

"Terima kasih semua karyawan di PT. Djarum yang sudah mendoakan kami, sehingga kami bisa meraih medali emas olimpiade. Mudah-mudahan bisa menginspirasi masyarakat Indonesia untuk berprestasi di segala bidang," tutur Liliyana yang disambut riuh tepuk tangan.

Kedatangan Tontowi/Liliyana disambut begitu meriah oleh warga Kudus yang sudah ramai menanti kedatangan pahlawan bulutangkis di kota Kretek tersebut.

Sekitar tiga ribu siswa-siswi sekolah telah berdiri di sepanjang jalan utama di kota Kudus. Para karyawan perkantoran sampai pramuniaga toko juga terlihat dalam kerumunan. Macam-macam reaksi masyarakat menyambut Owi/Butet. Mulai dari menyanyikan yel-yel, melambaikan bendera Merah-Putih, sampai berteriak histeris dapat melihat langsung idolanya. Ada juga yang berupaya keras untuk menggapai tangan Tontowi/Liliyana dengan menaiki bangku sepeda motor. Di tengah-tengah perjalanan, Liliyana menerima bunga berwarna merah jambu dari penggemarnya.

Tontowi/Liliyana pun terlihat sangat menikmati arak-arakan. Senyum bahagia tak pernah lepas dari wajah mereka. Sejak pertama menaiki VW Combi Double Deck, Tontowi/Liliyana langsung ber-selfie ria untuk mengabadikan momen bersejarah ini.

Setelah mengunjungi pabrik Brak SKT BL 53, rombongan arak-arakan bertolak menuju Pendopo Kabupaten, sepanjang jalan menuju pendopo, penyambutan kian meriah. Ada pasukan marching band, barongsai, dan masih banyak lagi.

Selanjutnya, Owi/Butet rencananya akan bertolak menuju alun-alun Simpang 7 yang merupakan salah satu landmark kota Kudus. Arak-arakan akan berakhir di GOR Djarum. 

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP