TUTUP
TUTUP
SPORT

Rangkuman Fakta Menarik MotoGP Inggris

Dari dominasi Yamaha hingga kiprah pembalap Inggris.
Rangkuman Fakta Menarik MotoGP Inggris
Balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone (REUTERS)

VIVA.co.id – Balapan MotoGP akan kembali berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu 4 September 2016. Ajang balapan motor kasta tertinggi ini akan berlangsung di sirkuit Silverstone, Inggris.

Tahun ini akan menjadi tahun ketujuh Silverstone menjadi tuan rumah MotoGP sejak kembali ditunjuk pada 2010, setelah sempat absen selama 23 tahun lamanya.

Dan tercipta sejumlah fakta menarik terkait dihelatnya MotoGP Inggris di Silverstone. Berikut ini sejumlah fakta menarik seperti, dilansir situs resmi MotoGP:

Hanya ada dua pembalap yang juara lebih dari sekali di sirkuit Silverstone sejak kembali menjadi tuan rumah MotoGP pada 2010. Yaitu Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Lorenzo tiga kali juara MotoGP pada musim 2010, 2012 dan 2013. Sementara Marquez dua kali merasakan juara di sirukit ini. Yaitu tahun 2010 (125cc) dan 2014 (MotoGP).

Dalam enam tahun terakhir, Yamaha mendominasi dengan menjuarai empat balapan di Silverstone. Sementara dua lainnya dimenangkan oleh Honda.

Raihan terbaik Ducati di Silverstone adalah meraih posisi dua (Danilo Petrucci - Octo Pramac Yakhnich) dan posisi tiga (Andrea Dovizioso - Ducati Team) pada tahun lalu.

Sementara pencapaian terbaik Suzuki di Silverstone adalah berada di posisi lima. Itu terjadi tahun 2011 melalui aksi pembalap Gresisni Racing Team Aprilia, Alvaro Bautista.

Hanya ada tiga pembalap Inggris yang pernah juara di sirkuit ini. Yaitu Danny Kent yang juara di Moto3 tahun lalu, Scot Redding di Moto2 2013 dan McConnachie di 80cc 1986.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP