TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Lorenzo Yakin Masih Bisa Bersaing di Jalur Juara

Lorenzo tertinggal 59 poin dari Marquez.
Lorenzo Yakin Masih Bisa Bersaing di Jalur Juara
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez (Crash.net)

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menolak anggapan bahwa dia sudah keluar dari persaingan juara dunia MotoGP musim ini. Lorenzo merasa dirinya masih mampu mengejar perolehan poin dari Marc Marquez.

Lorenzo merupakan juara dunia musim lalu. Pembalap asal Spanyol itu bersaing ketat dengan rekan setimnya, Valentino Rossi, hingga seri terakhir.

Kini, dengan balapan musim 2016 masih tersisa tujuh seri lagi, Lorenzo merasa kesempatannya masih terbuka untuk kembali keluar menjadi juara dunia. Dia akan mengerahkan seluruh kekuatannya untuk bersaing dengan Rossi juga Marquez.

"Saya merasa motor yang saya pakai lebih kompetitif pada lintasan kering. Mungkin kami kurang beruntung pada beberapa seri, dan terutama pada balapan basah. Kami kehilangan banyak poin dan akhirnya tertinggal dari Marquez," ujar Lorenzo seperti dilansir Crash.

"Segalanya masih mungkin dan secara matematika kejuaraan ini masih belum selesai. Saya sebenarnya tidak memikirkan tentang kejuaraan. Saya hanya berharap bisa melaju dengan cepat dan berusaha memenangkan balapan. Jadi, kemungkinan untuk juara akan menjadi lebih terbuka," jelasnya.

Lorenzo kini berada di urutan ketiga pada tabel klasemen sementara dengan perolehan 138 poin. Dia tertinggal 59 poin dari Marquez yang menjadi pimpinan klasemen sementara.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP