Pajak Jadi Firasat Owi/Butet Raih Emas Olimpiade

Perjuangan Owi/Butet Boyong Emas Olimpiade 2016
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake

VIVA.co.id – Chief de Mission (CdM) Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari bercerita soal kejadian menarik yang dialami bersama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Sebelum pertandingan semifinal, Oktohari sempat berbincang dengan mereka.

Ada Peran Owi/Butet di Piala Presiden Esports 2019

"Insting saya mereka dapat emas. Karena satu-satunya atlet yang tanya ke saya 'Pak, kalau dapat emas pajaknya berapa?' Itu cuma Owi," tutur Oktohari saat konferensi di FX Sudirman, Jakarta, Jumat 2 September 2016.

Oktohari yang belum tahu mengenai pengenaan pajak bagi atlet yang mendapat bonus hanya bisa berjanji mencari tahu soal itu. Dan beruntungnya, setelah sampai di Indonesia, pemerintah memberi kebebasan pajak untuk atlet yang berprestasi.

Jadi Runner Up Indonesia Masters, Liliyana Natsir Pamit

Tak hanya itu, saat sebelum pertandingan semifinal, ganda campuran peraih medali emas terlibat percakapan santai dengan Oktohari. Bukan soal pertandingan ke depan, tetapi bicara soal ikan hiu.

"Di semifjnal mereka akan ketemu pemain China. Waktu itu Pak Okto datang nimbrung bareng. Saya dibuat kaget, karena beliau malah ngomong tentang hiu. Dan saya lihat Owi/ Butet pun tidak tegang lagi," kata Manajer Bulutangkis Indonesia, Rexy Maniaky.

Haru Biru Momen Pensiun Liliyana Natsir di Indonesia Masters 2019
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

6 Fakta Menarik India Open, Indonesia Catat Rekor Mentereng

Ajang ini berhadiah total US$350.000.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2019