Cerita Kontingen Olimpiade Indonesia 'Diawasi' Jokowi

Jokowi terima atlet peraih medali Olimpiade Rio 2016.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id – Memimpin kontingen Indonesia berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tidak mudah bagi seorang Raja Sapta Oktohari. Chef de Mission (CdM) Olimpiade Indonesia tersebut merasa selalu diawasi oleh Presiden Joko Widodo.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Bukan karena pantauan langsung melalui telekomunikasi, tetapi dari media sosial. Jokowi melalui Twitter-nya kerap mencuitkan hal-hal mengenai Olimpiade Rio 2016.

"Selama di Olimpiade kami merasa diawasi terus karena Twitter Pak Presiden selalu update mengenai Olimpiade," ungkap Oktohari saat konferensi pers di FX Sudirman, Jakarta, Jumat, 2 September 2016.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Memimpin 28 atlet bersaing memperebutkan medali emas bukan hal mudah bagi pria yang juga berprofesi sebagai promotor tinju itu. Sebab, tujuan utama mereka adalah mengharumkan nama bangsa.

"Olimpiade bagi kami bukan sekadar mencari medali, tetapi ajang untuk memberi bukti jika Indonesia adalah negara besar yang bisa berprestasi," katanya.

Musra dan Pesan Perlawanan Presiden Jokowi

Setelah mendapatkan satu medali emas melalui bulutangkis, dan dua medali perak dari angkat besi, Oktohari merasa lega. Dia mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah bekerja keras sejak dari masa persiapan.

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024