TUTUP
TUTUP
SPORT

'Tuah' Hari Jumat Buat Maverick Vinales

"Kami selalu dekat dengan gelar juara pada hari Jumat."
'Tuah' Hari Jumat Buat Maverick Vinales
Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales (Zimbio.com)

VIVA.co.id – Pembalap muda Tim Suzuki Ecstar asal Spanyol, Maverick Vinales, sukses mencatatkan waktu tercepat kedua dalam sesi latihan bebas (FP) 2 MotoGP Inggris. Dalam sesi yang digelar di Sirkuit Silverstone, Jumat 2 September 2016, Vinales mencatat waktu 1 menit 721 detik.

Catatan Vinales dalam sesi tersebut hanya terpaut 0,300 detik dari pembalap Tim Ducati, Andrea Iannone, yang berhasil mencatat waktu tercepat.

Namun, ada hal unik di balik kesuksesan Vinales meraih tempat kedua dalam sesi FP2 GP Inggris. Diungkap rider 21 tahun, ia senantiasa punya momen baik di hari Jumat. Padahal, selama kiprahnya di musim keduanya di ajang MotoGP, Vinales baru sekali naik podium.

Hasil terbaik Vinales selama dua musim berkiprah dio MotoGP, dicatatkannya di ajang GP Spanyol bulan Mei lalu. Kala itu, Vinales sukses finis di posisi ketiga, di bawah duo rider Tim Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.  

"Kami selalu dekat dengan gelar juara pada hari Jumat, selalu yang pertama atau kedua. Tapi sejujurnya, kami sudah mengalami banyak peningkatan. Hari ini kami bekerja keras untuk race di FP2," kata Vinales dikutip Crash.net.

Selanjutnya, ajang MotoGP Inggris masih akan melewati sesi FP3, yang akan digelar Sabtu 3 September 2016 WIB.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP