TUTUP
TUTUP
SPORT

Crisandy Santosa Juara Tunggal Putra SIRNAS-MILO Solo

Final SIRNAS-MILO School Competition Solo sangat meriah.
Crisandy Santosa Juara Tunggal Putra SIRNAS-MILO Solo
Juara SIRNAS-MILO School Competition Solo 2016 bersama Ricky Soebagdja. (MILO)


VIVA.co.id – Kompetisi junior PBSI bertajuk SIRNAS-MILO School Competition Solo akhirnya melahirkan para juara. Crisandy Santosa dari klub Exist Jakarta berhasil menyabet juara tunggal putra U-15.

Di final, Crisandy  mengalahkan Tegar Sulistio yang juga dari klub Exist dengan 16-21, 23-21 dan 21-9, di Sritex Arena Hall B Solo, kemarin. Suasana final sangat meriah di mana venue dipadati oleh penonton yang memberikan dukungan bagi para finalis.

“Ini merupakan kemenangan pertama saya pada ajang SIRNAS. Walaupun di SIRNAS-MILO School Competition Cirebon tidak berhasil, kali ini saya bisa membuktikan persiapan yang telah saya lakukan tidak sia-sia sehingga bisa meraih juara di SIRNAS-MILO School Competition Solo. Medali ini akan membuat saya semakin termotivasi untuk tetap terus berlatih, fokus dan terus mengejar prestasi,” ujar Crisandy dalam rilis MILO.

Di kategori Beregu SD Putri dimenangkan oleh SD Ta’mirul Islam Surakarta yang mengalahkan SDN Sibela Timur Mojosongo dengan skor 2-1. “Senang sekali rasanya, aku dan tim bisa membanggakan nama sekolah dan membawa pulang Piala MILO. Terima kasih buat orangtua, kepala sekolah, guru dan teman-teman yang selalu memberikan semangatnya sampai kami meraih juara,” ungkap Maryam Qibtia, salah satu peserta pemenang kategori Beregu SD Putri.

Untuk kategori Beregu SD Putra dimenangkan oleh SDN Kleco 2 Surakarta yang berhasil mengalahkan SD Ta’mirul Islam Surakarta dengan skor 2-1. Kemudian, SMPN 25 Surakarta berhasil menjadi juara di kategori SMP Putra setelah mengalahkan SMPN 2 Colomadu Karanganyar dengan skor 2-0 dan kategori SMP Putri dimenangkan SMPN 3 Klaten yang mengalahkan SMPN 25 Surakarta dengan skor 2-0.

Pertandingan babak final SIRNAS-MILO School Competition Solo juga dimeriahkan oleh kehadiran salah satu legenda bulutangkis Indonesia, Ricky Soebagdja. Ia memberikan coaching clinic tentang teknik dasar bulutangkis serta memberikan motivasi kepada seluruh peserta.

“Saya senang sekali melihat antusiasme dan kemampuan anak-anak di Solo. Ini terlihat ketika mereka menerima arahan selama berada di lapangan. Anak sekarang lebih beruntung, karena saat saya kecil masih sedikit kompetisi seperti ini. SIRNAS-MILO School Competition merupakan wadah yang sangat baik untuk mengasah bakat bulutangkis sejak usia dini,” ujar Ricky Soebagdja.

Sports Marketing Manager Nestlé MILO, Donny Wahyudi, mengungkapkan bahwa Solo menjadi salah satu kota yang penuh dengan bibit-bibit unggul pemain bulutangkis. “Kami senang dapat kembali ke kota Solo tahun ini. Saya ucapkan selamat kepada semua pemenang SIRNAS-MILO School Competition Solo. Perjuangan dan semangat kalian patut diacungi jempol. Bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati, kalian sesungguhnya sudah menjadi juara. Karena melalui olahraga kalian dapat belajar mengenai nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim,” ujar Donny Wahyudi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP