3 Faktor Utama Dukung Crutchlow Juara di MotoGP Inggris

Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, sukses menempati posisi terdepan dalam sesi kualifikasi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu 3 September 2016. Pembalap tuan rumah berpeluang besar untuk kembali menjadi yang tercepat dalam seri ini.

Marc Marquez Minta Maaf ke Jorge Martin Usai Berduel di MotoGP Inggris

Rider berusia 30 tahun ini sukses memacu maksimal tunggangannya dalam sesi kualifikasi. Crutchlow bahkan mampu melewati catatan waktu pembalap veteran Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi, yang akan memulai race nanti di posisi kedua.

Memulai balapan di posisi terdepan, Crutchlow berpeluang besar kembali menjadi yang tercepat di seri ini. Sebelumnya, Crutchlow sukses memenangkan seri sebelumnya, MotoGP Repulik Ceko.

Video Duel 'Gila' Marc Marquez Vs Jorge Martin di MotoGP Inggris

Ada tiga faktor yang mendukung Crutchlow untuk bisa kembali menjadi yang tercepat dalam seri kali ini. Faktor pertama jelas dukungan publik tuan rumah. Kedua, Crutchlow akan memulai balapan dari posisi terdepan. Yang ketiga adalah kondisi cuaca yang cukup cerah. Soal cuaca, Crutchlow merasa yakin dirinya mampu tampil maksimal dalam kondisi ini.

"Saya pikir besok adalah balapan kering. Kami bisa menjadi sangat kompetitif dan saya akan melakukan yang terbaik dalam pertarungan nanti," ujar Crutchlow dikutip BBC.

Fabio Quartararo Juara MotoGP Inggris dan Aprilia Ukir Sejarah

"Saya sangat menghargai apa yang diberikan (dukungan publik tuan rumah) kepada saya. Sangat hebat melihat banyak orang di sini menyaksikan olahraga yang yang kami anggap terbaik di dunia, balap motor (MotoGP)," katanya.

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Joan Mir Akui Butuh Keajaiban untuk Kejar Raihan Poin Fabio Quartararo

Fabio Quartararo semakin kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP 2021, dan Joan Mir berada di bawahnya dengan selisih 65 poin.

img_title
VIVA.co.id
30 Agustus 2021