TUTUP
TUTUP
SPORT

3 Faktor Utama Dukung Crutchlow Juara di MotoGP Inggris

Faktor apa saja yang bisa membuat Crutchlow bisa juara MotoGP Inggris?
3 Faktor Utama Dukung Crutchlow Juara di MotoGP Inggris
Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow (Zimbio.com)

VIVA.co.id – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, sukses menempati posisi terdepan dalam sesi kualifikasi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu 3 September 2016. Pembalap tuan rumah berpeluang besar untuk kembali menjadi yang tercepat dalam seri ini.

Rider berusia 30 tahun ini sukses memacu maksimal tunggangannya dalam sesi kualifikasi. Crutchlow bahkan mampu melewati catatan waktu pembalap veteran Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi, yang akan memulai race nanti di posisi kedua.

Memulai balapan di posisi terdepan, Crutchlow berpeluang besar kembali menjadi yang tercepat di seri ini. Sebelumnya, Crutchlow sukses memenangkan seri sebelumnya, MotoGP Repulik Ceko.

Ada tiga faktor yang mendukung Crutchlow untuk bisa kembali menjadi yang tercepat dalam seri kali ini. Faktor pertama jelas dukungan publik tuan rumah. Kedua, Crutchlow akan memulai balapan dari posisi terdepan. Yang ketiga adalah kondisi cuaca yang cukup cerah. Soal cuaca, Crutchlow merasa yakin dirinya mampu tampil maksimal dalam kondisi ini.

"Saya pikir besok adalah balapan kering. Kami bisa menjadi sangat kompetitif dan saya akan melakukan yang terbaik dalam pertarungan nanti," ujar Crutchlow dikutip BBC.

"Saya sangat menghargai apa yang diberikan (dukungan publik tuan rumah) kepada saya. Sangat hebat melihat banyak orang di sini menyaksikan olahraga yang yang kami anggap terbaik di dunia, balap motor (MotoGP)," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP