Jelang Balapan MotoGP Inggris, Rossi Masih Galau Cuaca

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berharap raihan start terdepan pada balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, akan memberikan keuntungan baginya. Pasalnya, The Doctor --julukan Rossi-- masih menunggu perkembangan cuaca jelang balapan.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Rossi berhasil merangsek ke posisi kedua pada sesi kualifikasi yang digelar kemarin. Dia hanya kalah dari pembalap tuan rumah, Cal Crutchlow, yang start di posisi terdepan.

Pembalap asal Italia itu menyebut posisinya itu bisa didapatkan berkat kondisi basah saat kualifikasi. Dan dia berharap, pada balapan nanti juga akan digelar pada kondisi basah.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

"Saya sangat beruntung saat mulai turun hujan. Itu sangat bagus untuk saya berada dalam keadaan basah," ujar Rossi seperti dilansir Crash.

Pria 37 tahun itu sangat mewaspadai jika balapan akan digelar dalam kondisi kering. Namun, dia mengaku siap apapun kondisi dari balapan nanti.

Klasemen Terbaru MotoGP Usai Marc Marquez Kuasai Seri Amerika

"Saya akui saya cukup kuat untuk membalap di kondisi basah, tetapi tidak masalah jika balapan nanti berada dalam kondisi kering. Sekarang, kami akan berusaha untuk kuat saat balapan kering," ungkapnya.

"Ban depan akan sangat penting jika balapan berlangsung dalam kondisi kering. Jika kecepatan saya tidak begitu bagus, maka start dari posisi depan akan sedikit membantu," ucap Rossi.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Tes pramusim MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 nanti. Tim Monster Energy Yamaha memiliki target penting di sini.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022