TUTUP
TUTUP
SPORT

Jelang Balapan MotoGP Inggris, Rossi Masih Galau Cuaca

Rossi akan start di posisi kedua.
Jelang Balapan MotoGP Inggris, Rossi Masih Galau Cuaca
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berharap raihan start terdepan pada balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, akan memberikan keuntungan baginya. Pasalnya, The Doctor --julukan Rossi-- masih menunggu perkembangan cuaca jelang balapan.

Rossi berhasil merangsek ke posisi kedua pada sesi kualifikasi yang digelar kemarin. Dia hanya kalah dari pembalap tuan rumah, Cal Crutchlow, yang start di posisi terdepan.

Pembalap asal Italia itu menyebut posisinya itu bisa didapatkan berkat kondisi basah saat kualifikasi. Dan dia berharap, pada balapan nanti juga akan digelar pada kondisi basah.

"Saya sangat beruntung saat mulai turun hujan. Itu sangat bagus untuk saya berada dalam keadaan basah," ujar Rossi seperti dilansir Crash.

Pria 37 tahun itu sangat mewaspadai jika balapan akan digelar dalam kondisi kering. Namun, dia mengaku siap apapun kondisi dari balapan nanti.

"Saya akui saya cukup kuat untuk membalap di kondisi basah, tetapi tidak masalah jika balapan nanti berada dalam kondisi kering. Sekarang, kami akan berusaha untuk kuat saat balapan kering," ungkapnya.

"Ban depan akan sangat penting jika balapan berlangsung dalam kondisi kering. Jika kecepatan saya tidak begitu bagus, maka start dari posisi depan akan sedikit membantu," ucap Rossi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP