TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Bahagianya Hamilton Samai Rekor Legenda F1 di GP Italia

Hamilton samai rekor milik Senna dan Fangio.
Bahagianya Hamilton Samai Rekor Legenda F1 di GP Italia
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. (REUTERS)

VIVA.co.id - Lewis Hamilton keluar sebagai yang tercepat pada sesi kualifikasi Formula 1 (F1) GP Italia, kemarin. Pembalap Mercedes itu benar-benar bahagia akan torehan tersebut, belum lagi ada catatan spesial di baliknya.

Dalam kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Monza, Hamilton mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 21,135 detik. Ini menjadi pole position ketiga secara beruntun yang diraih Hamilton pada GP Italia.

Lebih spesial lagi, capaian sang juara bertahan ini menyamai rekor pole terbanyak di Monza milik legenda Juan Manuel Fangio dan Ayrton Senna. Ketiganya sama-sama menorehkan lima kali meraih pole position.

Hamilton mengaku tidak sadar akan rekor tersebut sebelumnya, dan hanya fokus menorehkan waktu tercepat. Kini, pembalap asal Inggris tersebut senang bisa sejajar dengan torehan apik para legenda F1.

"Tentu saja hari ini saya amat bahagia. Saya baru tahu mengenai rekor itu menjelang akhir pekan ini. Jadi tentu saja saya memikirkannya, tapi juga berharap itu tak berpengaruh pada laju saya," kata Hamilton, dilansir Crash.

"Saya merasa amat bangga dan terhormat bisa berada di antara Senna dan Juan Manuel. Dua pembalap luar biasa dan dalam satu juta tahun saya tak pernah menduga nama saya akan disebut bersamaan dengan mereka. Jadi saya amat bangga," sambung pembalap yang akan memimpin balapan pada hari ini.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP