Serena Catat Rekor, Murray Menang Susah Payah di US Open

Petenis Amerika Serikat, Serena Williams
Sumber :
  • Robert Deutsch-USA TODAY Sports

VIVA.co.id –  Petenis Amerika Serikat, Serena Williams berhasil melaju mulus ke babak 4 US Open. Petenis 34 tahun ini menang mudah atas wakil Swedia, Johanna Larsson di babak 3 yang berlangsung di Flushing Meadows, Minggu pagi WIB, 4 September 2016.

Andy Murray Sabet Gelar Perdana Sejak 2019

Serena menang 6-2, 6-1. Ini membuat Serena mencatat rekor, dengan meraih 307 kemenangan di Grand Slam. Dia mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang petenis Cekoslovakia, Martina Navratilova. Serena juga menyamai rekor Roger Federer untuk rekor kemenangan petenis putra dan putri.

"Wow. Ini mengagumkan. Jujur, lebih baik lagi karena saya melakukannya di sini, tempat semuanya dimulai. Saya benar-benar senang. Mencapai rekor yang diraih petenis putra dan putri adalah sesuatu yang sangat langka," kata Serena seperti dilansir Eurosport.

Serena Williams Umumkan Kehamilan Anak Kedua

"Saya sudah tahu, sejak di Wimbledon ingin meraih rekor ini. Saya sangat senang. Saya ingin lebih baik lagi satu langkah lagi, dan beberapa langkah lagi," lanjutnya.

Kemenangan juga diraih kakak Serena, Venus Williams. Petenis 36 tahun ini mengalahkan wakil Jerman, Laura Siegemund, 6-1, 6-2 dan melaju ke babak 4.

Selamatkan 5 Match Point, Andy Murray Tembus Final Qatar Open 2023

Di laga lainnya, petenis Inggris Raya, Andy Murray dipaksa bekerja keras untuk mengatasi wakil Italia, Paolo Lorenzi. Reli panjang terjadi, hingga dimenangkan Murray, 7-6(4), 5-7, 6-2, 6-3.

"Saya membuat beberapa kesalahan sendiri. Dia pemain yang sangat hebat, dan tak memberikan saya poin yang mudah. Saya harus bekerja keras," tutur Murray.

Iga Swiatek juara French Open 2023

Iga Swiatek Atlet Putri dengan Bayaran Tertinggi di 2023

Petenis nomor satu dunia Iga Swiatek menduduki puncak daftar atlet putri dengan bayaran tertinggi versi Forbes tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023