TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Start dari Posisi 5, Marquez Yakin Raih Podium GP Inggris

Marquez akui lakukan kesalahan di sesi kualifikasi MotoGP Inggris.
Start dari Posisi 5, Marquez Yakin Raih Podium GP Inggris
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez  (Crash.net)

VIVA.co.id - Marc Marquez mengaku kecewa dengan hasil yang didapatnya pada sesi kualifikasi MotoGP Inggris, kemarin. Walau begitu, pembalap Repsol Honda ini tetap yakin bisa meraih podium di seri ke-12 ini.

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Marquez harus puas menempati posisi lima. Pembalap asal Spanyol tersebut menorehkan waktu 2 menit 20,779 detik pada tes yang berlangsung di trek basah tersebut.

Marquez mengakui telah melakukan kesalahan dengan merubah setingan motornya. Motor RC213V miliknya tidak pas dengan lintasan yang digenangi banyak air karena hujan yang turun cukup deras.

"Kami membuat kesalahan tepat sebelum dimulainya kualifikasi karena kami membuat perubahan pada motor. Kami tak mempertimbangkan bahwa mungkin akan ada lebih banyak air," kata Marquez, dilansir Motorsport.

"Dan ketika dala kualifikasi, saya merasa perubahan itu tak berjalan dengan bagus, tapi dalam 15 menit Anda harus berusaha tetap di lintasan dan berusaha meningkatkan waktu,” sambungnya.

Belum lagi, juara dunia dua kali ini harus terjatuh saat melakukan putaran di sesi tersebut. Walau begitu, sang pemuncak klasemen sementara pembalap musim ini tetap yakin bisa meraih podium pada balapan yang berlangsung hari ini, Minggu 4 September 2016.

"Kemudian saya melakukan putaran cepat. Dan ketika saya melihat waktunya sudah tepat untuk membuat waktu putaran yang bagus, saya berusaha menggeber dan jatuh. Saya kecewa karena perubahan pengaturan motornya tidak tepat," katanya.

"Sulit untuk dikatakan karena kami tidak tahu laju kecepatan yang lain, tapi saya percaya kami bisa memburu kemenangan. Target utamanya adalah podium, tapi kalau memungkinkan kenapa tidak sekalian mengejar kemenangan?" sambung rekan setim Dani Pedrosa ini.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP