Start dari Posisi 5, Marquez Yakin Raih Podium GP Inggris

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id - Marc Marquez mengaku kecewa dengan hasil yang didapatnya pada sesi kualifikasi MotoGP Inggris, kemarin. Walau begitu, pembalap Repsol Honda ini tetap yakin bisa meraih podium di seri ke-12 ini.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Marquez harus puas menempati posisi lima. Pembalap asal Spanyol tersebut menorehkan waktu 2 menit 20,779 detik pada tes yang berlangsung di trek basah tersebut.

Marquez mengakui telah melakukan kesalahan dengan merubah setingan motornya. Motor RC213V miliknya tidak pas dengan lintasan yang digenangi banyak air karena hujan yang turun cukup deras.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

"Kami membuat kesalahan tepat sebelum dimulainya kualifikasi karena kami membuat perubahan pada motor. Kami tak mempertimbangkan bahwa mungkin akan ada lebih banyak air," kata Marquez, dilansir Motorsport.

"Dan ketika dala kualifikasi, saya merasa perubahan itu tak berjalan dengan bagus, tapi dalam 15 menit Anda harus berusaha tetap di lintasan dan berusaha meningkatkan waktu,” sambungnya.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Belum lagi, juara dunia dua kali ini harus terjatuh saat melakukan putaran di sesi tersebut. Walau begitu, sang pemuncak klasemen sementara pembalap musim ini tetap yakin bisa meraih podium pada balapan yang berlangsung hari ini, Minggu 4 September 2016.

"Kemudian saya melakukan putaran cepat. Dan ketika saya melihat waktunya sudah tepat untuk membuat waktu putaran yang bagus, saya berusaha menggeber dan jatuh. Saya kecewa karena perubahan pengaturan motornya tidak tepat," katanya.

"Sulit untuk dikatakan karena kami tidak tahu laju kecepatan yang lain, tapi saya percaya kami bisa memburu kemenangan. Target utamanya adalah podium, tapi kalau memungkinkan kenapa tidak sekalian mengejar kemenangan?" sambung rekan setim Dani Pedrosa ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya