TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Menpora Prioritaskan Cabor Unggulan di Olimpiade 2020

Dana yang terbatas menjadi penyebabnya.
Menpora Prioritaskan Cabor Unggulan di Olimpiade 2020
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (tengah)

VIVA.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengatakan, jika anggaran untuk Olimpiade Tokyo 2020 sangat terbatas. Sehingga, dia akan lebih memprioritaskan cabang olahraga (Cabor) yang dianggap unggulan.

Oleh karena itu, Nahrawi akan memanggil Komite Olimpiade Indonesia (KOI), serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Senin 5 September 2016. Tujuannya, untuk membicarakan persiapan Olimpiade Tokyo 2020.

"Nanti kita juga akan bicarakan targetnya apa saja, serta cabor-cabor terkait," kata Nahrawi, di Surabaya, Sabtu 3 September.

Nahrawi melanjutkan, hal itu bukan untuk menganaktirikan cabor tertentu. Namun, menurutnya pemerintah hanya ingin bersikap realistis.

"Dana kita terbatas. Jadi memang kita punya keterbatasan anggaran, makanya harus tahu mana yang harus diprioritaskan," ujar Nahrawi. Meski demikian, Nahrawi masih belum mengatakan berapa jumlah dana yang dimilikinya itu.

Sedangkan untuk menentukan cabor itu jadi unggulan atau tidak, hal itu akan dilakukan melalui sejumlah seleksi. "Nah, seleksinya seperti apa nanti itu yang juga akan kita bicarakan," ungkap Nahrawi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP