TUTUP
TUTUP
SPORT

Calon Rekan Setim Rossi Sesumbar Bisa Kampiun di GP Inggris

"Paling tidak di atas kertas, kelihatannya seperti itu."
Calon Rekan Setim Rossi Sesumbar Bisa Kampiun di GP Inggris
Pembalap Suzuki, Maverick Vinales (MotoGP.com)

VIVA.co.id - Maverick Vinales sesumbar bisa keluar sebagai kampiun pada gelaran balap MotoGP Inggris, hari ini. Rasa percaya diri pembalap Suzuki ini tak lain karena hasil yang diraihnya selama sesi latihan bebas.

TorehanĀ  rekan setim Valentino Rossi di musim depan ini, memang apik di Sirkuit Silverstone. Vinales menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama, kemudian mengisi posisi dua di sesi kedua dan tiga.

Berlanjut ke sesi kualifikasi, Vinales menempati peringkat tiga dengan catatan 2 menit 20,514 detik. Pembalap asal Spanyol tersebut, hanya kalah 1,2 detik dari Cal Crutchlow yang sukses meraih pole position.

Catatan yang cukup baik di lintasan kering dan basah tersebut, membuat Vinales merasa miliki kans menjadi juara untuk pertama kalinya. Pembalap berusia 21 tahun itu berjanji tidak akan membuang peluang emas ini.

"Paling tidak di atas kertas, kelihatannya seperti itu. Dalam balapan Anda tak pernah tahu, tapi yang saya tahu adalah saya merasa sangat kuat dan motor bekerja dengan sangat baik di sepanjang waktu. Saya punya kepercayaan diri di depan dan itu sangat penting untuk trek ini," ujar Vinales seperti dikutip Crash.

"Kami siap berjuang sampai akhir dan jika saya punya peluang, tentu saja saya akan mengambilnya," sambung pembalap yang menempati peringkat lima pada klasemen sementara dengan raihan 100 poin tersebut.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP