TUTUP
TUTUP
SPORT

Crutchlow Berani Ambil Risiko untuk Raih Posisi Terdepan

Cruthlow berhasil mengulangi prestasi Barry Sheene.
Crutchlow Berani Ambil Risiko untuk Raih Posisi Terdepan
Cal Crutchlow

VIVA.co.id – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, kembali menorehkan hasil positif dalam sesi kualifikasi MotoGP Inggris yang akan digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu 4 September 2016. Dan dia mengaku sangat mengambil risiko untuk bisa mendapat hasil tersebut.

Crutchlow sukses meneruskan torehan apiknya di MotoGP setelah pada seri sebelumnya di Sirkuit Brno, berhasil keluar sebagai yang tercepat. Kali ini, pembalap asal Inggris itu berhasil meraih pole position pada MotoGP yang digelar di kampung halamannya.

Pembalap tuan rumah itu mencatatkan waktu 2 menit 19.265 detik untuk satu putaran yang dilaksanakan pada guyuran hujan. Dia unggul 0.098 detik dari Valentino Rossi yang berada di posisi kedua.

Torehan ini membuatnya menjadi orang Inggris pertama yang meraih posisi terdepan di kandangnya sendiri. Hal ini terakhir dilakukan oleh Barry Sheene pada 1977.

"Saya melihat torehan waktu dan saya merasa semuanya telah melambat, jadi saya berhenti mengambil risiko. Saya tetap melaju sambil menunggu apakah yang lain semakin cepat, tetapi hujan semakin deras," ujar Crutchlow seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Saya melihat beberapa pembalap mengalami kecelakaan dan saya pikir saya telah mengambil risiko di waktu yang tepat," jelasnya.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP