TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Vinales Raih Kemenangan Pertama di MotoGP Inggris

Suzuki membuat kejutan di MotoGP Inggris
Vinales Raih Kemenangan Pertama di MotoGP Inggris
Pembalap Suzuki, Maverick Vinales (MotoGP.com)

VIVA.co.id – Maverick Vinales membuat kejutan di MotoGP Inggris. Dia meraih kemenangan pertamanya pada MotoGP di Silverstone, Minggu 4 September 2016. Pembalap Suzuki itu terus memimpin sejak lap pertama. Tak ada yang bisa menyusulnya, dengan keunggulan hampir dua detik.

Namun, fokus perhatian justru tertuju pada dua pembalap, Valentino Rossi dan Marc Marquez. Keduanya terlibat pertarungan seru, untuk memperebutkan posisi dua. Tercecer di posisi lima, Marquez berhasil melewati dua pembalap untuk menguntit Rossi.

Setelah Andera Iannone yang sempat menyusul Rossi di posisi dua, terjatuh pada lap 13, pertarungan berlanjut antara Rossi dan Marquez. Keduanya saling mengalahkan di setiap tikungan pada lap 14.

Marquez sempat salah melakukan manuver, sehingga keluar lintasan. Tapi, andalan Honda itu bisa kembali ke lintasan, dan hanya butuh tiga tikungan untuk menyusul lagi rivalnya. Di tengah pertarungan panas dua pembalap, Cal Crutchlow bisa memanfaatkan situasi.

Pembalap tuan rumah, itu bisa melewati Marquez dan Rossi dan finis sebagai runner up. Sementara, Rossi bisa mengamankan posisi podium di tempat ketiga, mengalahkan Marquez yang harus puas di posisi empat.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP