Vinales Raih Kemenangan Pertama di MotoGP Inggris

Pembalap Suzuki, Maverick Vinales
Sumber :
  • MotoGP.com

VIVA.co.id – Maverick Vinales membuat kejutan di MotoGP Inggris. Dia meraih kemenangan pertamanya pada MotoGP di Silverstone, Minggu 4 September 2016. Pembalap Suzuki itu terus memimpin sejak lap pertama. Tak ada yang bisa menyusulnya, dengan keunggulan hampir dua detik.

Adik Sepupu Maverick Vinales Meninggal Dunia Usai Kecelakaan di Jerez

Namun, fokus perhatian justru tertuju pada dua pembalap, Valentino Rossi dan Marc Marquez. Keduanya terlibat pertarungan seru, untuk memperebutkan posisi dua. Tercecer di posisi lima, Marquez berhasil melewati dua pembalap untuk menguntit Rossi.

Setelah Andera Iannone yang sempat menyusul Rossi di posisi dua, terjatuh pada lap 13, pertarungan berlanjut antara Rossi dan Marquez. Keduanya saling mengalahkan di setiap tikungan pada lap 14.

Keluh Kesah Maverick Vinales Usai Jalani Debut Bersama Aprilia

Marquez sempat salah melakukan manuver, sehingga keluar lintasan. Tapi, andalan Honda itu bisa kembali ke lintasan, dan hanya butuh tiga tikungan untuk menyusul lagi rivalnya. Di tengah pertarungan panas dua pembalap, Cal Crutchlow bisa memanfaatkan situasi.

Pembalap tuan rumah, itu bisa melewati Marquez dan Rossi dan finis sebagai runner up. Sementara, Rossi bisa mengamankan posisi podium di tempat ketiga, mengalahkan Marquez yang harus puas di posisi empat.

Joan Mir Akui Butuh Keajaiban untuk Kejar Raihan Poin Fabio Quartararo
Motor Latihan Maverick Vinales Dijual

Motor Maverick Vinales Buat Latihan Dijual, Harganya Fantastis?

Kepergian Maverick Vinales ke Aprilia, membuat motor yang biasa dipakai untuk latihan pun ikut dijual

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2021