Vinales Kaget Menangkan MotoGP Inggris

Pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales.
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, menjadi buah bibir dalam MotoGP Inggris, di sirkuit Silverstone, Minggu 4 September 2016. Di kesempatan tersebut, Vinales secara mengejutkan finis di posisi pertama.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Ini adalah kemenangan pertama Vinales di MotoGP. Rekor pun diciptakan oleh Vinales.

Dia menjadi pembalap termuda Suzuki yang menjadi juara, setelah Kenny Roberts Junior pada 2000 silam. Pembalap 21 tahun tersebut menjadi juara usai motor GSX-RR miliknya meninggalkan Cal Crutchlow sejauh 3,4 detik.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

"Momen terbaik dalam hidup saya. Awalnya, saya tak menyangka bisa juara di tahun ini. Sejujurnya, saya sangat senang. Semua ini untuk tim saya. Sebelum saya meninggalkan Suzuki, kemenangan seperti ini menjadi kado terbaik untuk mereka," kata Vinales seperti dilansir Crash.

Vinales menilai kemenangannya merupakan kerja keras dari seluruh elemen tim. Racikan motor, diakuinya sangat cocok.

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

Saat mengaspal di Silverstone, Vinales merasa sangat nyaman. Pemuda asal Spanyol tersebut akhirnya menemukan momentum agar bisa memimpin balapan.

"Motor bekerja dengan sangat sempurna. Saya merasa nyaman dan di awal balapan, saya menekan setelah tikungan ketiga. Saya bisa merasakan ada pembalap yang datang dari belakang," ujar Vinales.

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024