Petenis Prancis Singkirkan Nadal Lewat Drama 5 Set

Petenis Prancis, Lucas Pouille
Sumber :
  • Robert Deutsch-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Kejutan terjadi di babak keempat US Open 2016. Juara dua kali, Rafael Nadal harus tersingkir, usai takluk dari petenis Prancis, Lucas Pouille, Senin pagi WIB, 5 September 2016.

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Drama sengit lima set terjadi di Arthur Ashe Stadium. Pouille yang tampil ngotot, akhirnya lolos ke perempat final, dengan kemenangan 6-1, 2-6, 6-4, 3-6, 7-6 (8/6).

"Saya tak bisa tampil lebih baik lagi dari ini," kata Pouille menyikapi kemenangannya, seperti dilansir Eurosport.

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

Di babak perempat final, Pouille akan menghadapi kompatriotnya asal Prancis, Gael Monfils. Monfils melaju usai menundukkan petenis non-unggulan asal Siprus,  Marcos Baghdatis dengan skor 6-3, 6-2, 6-3.

Kejutan juga terjadi di tunggal putri. Petenis Inggris Raya, Johanna Konta harus tersisih, usai dikalahkan petensi non-unggulan asal Latvia, Anastastija Sevastova.

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Konta gagal menunjukkan permainan terbaiknya. Di pun harus kalah dalam dua set, 4-6, 5-7.

Di perempat final, Sevastova akan menghadapi Madison Keys, atau  Caroline Wozniacki. Dia menjadi petenis Latvia pertama yang menembus perempat final Grand Slam sejak 1994. (asp)

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024