TUTUP
TUTUP
SPORT

Kerber Maju ke Perempat Final US Open

Dia menjaga peluang untuk mendongkel Serena dari posisi nomor satu.
Kerber Maju ke Perempat Final US Open
Petenis Jerman Angelique Kerber. (Reuters)

VIVA.co.id – Unggulan kedua di US Open, Angelique Kerber maju ke perempat final dengan mengalahkan Petra Kvitova dua set 6-3 dan 7-5. Kemenangan membuat petenis Jerman, itu membuatnya jadi ancaman serius bagi petenis putri nomor satu dunia, Serena Williams.

Dikutip dari Reuters, Senin, 5 September 2016, Serena menderita banyak kegagalan musim ini, yang membuat posisinya terancam jika kembali gagal di US Open. Petenis Amerika Serikat (AS), itu kini harus mencapai final, untuk menjaga peluangnya mempertahankan status nomor satu.

Kvitova yang dua kali menjuarai Wimbledon, menjadi ujian bagus bagi Kerber, dalam upayanya mendongkel Serena dari puncak. Juara Australian Open, itu bakal menjadi petenis nomor satu yang baru, jika sukses memenangkan US Open.

Atmosfer di Arthur Ashe Stadium, cukup mengganggu dengan suara penonton. Banyak yang belum bisa berhenti membicarakan kekalahan mengejutkan Rafael Nadal, dari petenis Prancis Lucas Pouille satu jam sebelumnya, dalam pertarungan lima set.

Kerber memimpin sejak awal, dengan kemenangan cukup mudah di set pertama. Namun, Kvitova yang meraih medali perunggu Olimpiade 2016, memberikan perlawanan keras pada set kedua. Sayang, dia dua kali melakukan kesalahan, saat posisi dalam keadaan seimbang.

Kerber bakal menghadapi Robera Vinci di perempat final. Vinci membuat kejutan di US Open musim lalu, dengan melaju ke final menghadapi petenis non unggulan lainnya, Flavia Pennetta.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP