TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Vinales Tak Menyesal Bakal Tinggalkan Suzuki

Bersama Suzuki, Vinales sukses raih kemenangan perdana di MotoGP.
Vinales Tak Menyesal Bakal Tinggalkan Suzuki
Pembalap MotoGP Tim Suzuki, Maverick Vinales.

VIVA.co.id – Bersama Suzuki, Maverick Vinales menjadi pembalap yang sangat diperhitungkan pada MotoGP musim ini. Bahkan, tim pabrikan asal Jepang tersebut berhasil memberikan kemenangan perdana bagi Vinales di kelas MotoGP.

Vinales tampil apik di GP Inggris, sejak dari sesi latihan bebas hingga balapan. Pembalap asal Spanyol tersebut keluar sebagai pemenang dalam balapan di Sirkuit Silverstone, Minggu 4 September 2016 malam WIB.

Selain menjadi kemenangan pertama Vinales, itu juga kemenangan pertama Suzuki sejak terakhir kali meraihnya pada 2007 silam.  Suzuki memang menjadi pasangan yang cukup pas bagi Vinales, namun dia tak menyesal bila pada musim depan pindah ke Yamaha.

"Sejujurnya saya tidak berubah pikiran dan ketika saya membuat satu keputusan, saya 100 persen," kata Vinales, saat ditanya apakah meragukan keputusannya pindah ke Yamaha.

"Saya cuma bisa mengatakan bahwa saya ingin lebih dan saya juga ingin berusaha untuk berada di depan dalam balapan-balapan berikutnya dan berusaha untuk bertarung hingga akhir," sambung calon rekan setim Valentino Rossi di musim depan ini.

Soal kemenangannya di GP Inggris, Vinales mengakui bila Suzuki sangat bekerja keras guna meningkatkan motornya sejak GP Republik Ceko. Pembalap asal Spanyol ini pun sangat senang akan hasilnya, dan berharap bisa berlanjut ke seri-seri selanjutnya.

"Kami bekerja sangat keras pada hari Jumat untuk mendapatkan motor yang mampu menjaga ban hingga akhir dan juga di Brno kami melakukan satu langkah seperti itu," ujar Vinales, yang kini menempati peringkat empat klasemen sementara.

"Hari ini saya merasa sangat senang dan saya sangat percaya diri di depan. Kami menjalankan strategi yang sangat bagus dengan perangkat elektronik dan motor terasa sangat oke dengan ban. Saya berharap hal ini terus berlanjut, bahkan ketika treknya panas," lanjut pembalap berusia 21 tahun ini.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP