TUTUP
TUTUP
SPORT

Kepala Crutchlow Dihantam Rossi, Kaki Ditabrak Marquez

Tapi Crutchlow malah bisa finis di posisi dua MotoGP Inggris.
Kepala Crutchlow Dihantam Rossi, Kaki Ditabrak Marquez
Cal Crutchlow

VIVA.co.id – Cal Crutchlow mengungkapkan pertarungan sengitnya dengan Valentino Rossi dan Marquez pada balapan MotoGP Inggris, Minggu 4 September 2016. Pembalap LCR Honda ini mengungkapkan bila Rossi menghantam kepalanya, dan kakinya ditabrak Marquez.

Crutchlow berhasil finis di posisi dua dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone. Hasil tersebut diraih pembalap asal Inggris tersebut dengan cukup berat, hingga harus meladeni perlawanan dari Rossi dan Marquez.

"Saya bilang ke Rossi dan ini tidak bercanda, saya merasa kaki garpu atau ban dia menghantam kepala saya di tikungan 13. Saya kemudian berusaha tetap bertahan dan berusaha menyalipnya di tikungan selanjutnya," ujar Crutchlow, dilansir Crash.

Usai memenangi pertarungan dengan Rossi, jawara GP Republik Ceko ini mendapat tekanan dari Marquez saat berebut posisi dua. Dalam tayangan ulang terlihat kaki kanan Crutchlow tertabrak pembalap Repsol Honda itu dalam kecepatan 200 mph atau 320 km/jam di tikungan 15.

Atas kejadian tersebut, Marquez langsung kehilangan kendali hingga keluar lintasan dan tercecer ke posisi empat. Walau begitu, Crutchlow menganggap wajar yang dilakukan Marquez dan menurutnya persaingan berjalan cukup adil.

"Ya, ada kontak. Marquez menabrak saya di kecepatan 200 mph. Dia tidak sengaja. Saya sudah mengerem dan dia masih akselerasi. Sayapnya menabrak saya, membuat kaki saya mati rasa," ujarnya.

"Saya pikir ini persaingan yang adil. Pada akhirnya saya tidak protes mengenai manuver pembalap lainnya. Saya juga pernah melakukan hal serupa, dan akan melakukannya lagi,” sambung pembalap berusia 30 tahun ini.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP