Meriahnya HUT Kemerdekaan RI di Ceko

VIVAnews - Masyarakat Indonesia dan sejumlah sahabat Indonesia turut meramaikan peringatan HUT RI ke-64 dengan mengikuti berbagai pertandingan olah raga di Praha, Ceko. Acara itu diselenggarakan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Sabtu dan Minggu tanggal 8-9 Agustus 2009.

Siaran pers KBRI Praha mengungkapkan bahwa Duta Besar Salim Said membuka acara pesta rakyat tersebut dengan melempar busur pada pertadingan darting pada Sabtu, 8 Agustus 2009 pagi dan dilanjutkan dengan memberikan sambutan singkat mengenai pentingnya memperingati hari kemerdekaan.   

Aneka perlombaan untuk anak-anak dari berbagai umur seperti membawa bola, mewarnai, makan kerupuk dan berebut kursi yang diiringi musik menarik perhatian tidak saja anak-anak Indonesia tetapi juga anak-anak Ceko yang sengaja datang untuk memeriahkan acara tersebut.

Selain itu juga diselenggarakan pertandingan olah raga untuk dewasa, seperti  melempar darting, billiard, tennis meja, tarik tambang dan bulu tangkis. Permainan tersebut diramaikan oleh keikutsertaan masyarakat Indonesia yang tingga di Praha dan kota-kota sekitarnya, serta  warga Ceko sahabat Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut telah menyulap lingkungan KBRI Praha layaknya kampung-kampung di tanah air menjelang peringatan HUT RI.

Kemeriahan makin terasa dengan disajikannya makan siang ala Barbeque dimana semua peserta dapat sepuas hati membakar daging sapi, kambing dan ayam yang mereka inginkan.

Menkominfo Sebut Pemerintah Segera Bentuk Satgas Atasi Darurat Judi Online
Menlu China Wang Yi dalam pidato kebijakan regional China di Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta, Senin 11 Juli 2022.

Di Tengah Konflik Perang, Tiongkok Dukung Upaya Palestina Jadi Anggota Penuh PBB

Menteri Luar Negeri Tiongkok, Wang Yi, pada hari Kamis 18 April 2024 mengatakan negaranya mendukung upaya Palestina untuk menjadi anggota penuh PBB

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024