PBSI Bidik 3 Gelar di Ajang Indonesia Masters GPG 2016

Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Perhelatan turnamen bulu tangkis berkelas kembali digelar di Tanah Air. Ajang bertitel Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016 ini akan berlangsung pada 6-11 September mendatang, di Balikpapan Sport and Convention Center Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Dalam konferensi pers pada Senin 5 September 2016, Manajer tim Pelatnas PBSI, Ricky Soebagdja mengungkapkan bahwa skuat Merah Putih kali ini ditargetkan mendulang gelar juara dari sektor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Target tersebut, merupakan raihan hasil yang sama yang mampu direngkuh armada tuan rumah pada tahun lalu. Sejumlah nama penggawa Pelatnas Cipayung pun akan dikerahkan untuk menuai sukses di hadapan publik sendiri.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

“Target gelar masih dari tiga sektor ganda. Ganda putra dan putri, serta ganda campuran. Untuk tunggal putra memiliki peluang masuk final, sedangkan tunggal putri ke semifinal. Target ini sudah dibicarakan dengan pelatih dari sektor masing-masing,” ujar Ricky, dilansir situs Badminton Indonesia.

Tahun lalu, Indonesia sukses mengamankan gelar tunggal putra, lewat kemenangan Tommy Sugiarto atas Srikanth Kidambi, wakil dari India. Dua sektor lainnya yang bisa direbut pilar Merah Putih, yakni melalui ganda putra, Rian Agung Saputro/Berry Angriawan dan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Besar harapan memang ditujukan kepada para punggawa Indonesia, untuk mencetak prestasi gemilang dalam turnamen dengan total hadiah US$120 ribu ini.

“Sebagai tuan rumah, kami berharap bisa sukses di penyelenggaraan, kepanitiaan, dan tentunya pada prestasi atlet Indonesia di Indonesian Masters kali ini. Kami optimis bisa mendapat sambutan yang baik dari penonton dan masyarakat di Balikpapan,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Pusat Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016, Achmad Budiharto.

Sejumlah pemain andalan Merah Putih yang akan turun dalam turnamen tersebut antara lain adalah tiga tunggal putra muda Indonesia yang tengah naik daun, Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Hardianto/Kenas Adi Haryanto, serta kombinasi baru Kevin Sanjaya Sukamuljo/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira akan menantang juara bertahan ganda putra, Berry/Rian untuk mencuri gelar.

Sedangkan di ganda campuran, ada nama unggulan pertama milik pelatnas Cipayung, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti dan duet Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, Edi Subaktiar/Richi Puspita Dili, serta beberapa pasangan ganda campuran lainnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya