TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

PBSI Bidik 3 Gelar di Ajang Indonesia Masters GPG 2016

Target tersebut raihan hasil yang sama yang bisa direngkuh tahun lalu.
PBSI Bidik 3 Gelar di Ajang Indonesia Masters GPG 2016
Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro (badmintonindonesia.org)

VIVA.co.id – Perhelatan turnamen bulu tangkis berkelas kembali digelar di Tanah Air. Ajang bertitel Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016 ini akan berlangsung pada 6-11 September mendatang, di Balikpapan Sport and Convention Center Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dalam konferensi pers pada Senin 5 September 2016, Manajer tim Pelatnas PBSI, Ricky Soebagdja mengungkapkan bahwa skuat Merah Putih kali ini ditargetkan mendulang gelar juara dari sektor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Target tersebut, merupakan raihan hasil yang sama yang mampu direngkuh armada tuan rumah pada tahun lalu. Sejumlah nama penggawa Pelatnas Cipayung pun akan dikerahkan untuk menuai sukses di hadapan publik sendiri.

“Target gelar masih dari tiga sektor ganda. Ganda putra dan putri, serta ganda campuran. Untuk tunggal putra memiliki peluang masuk final, sedangkan tunggal putri ke semifinal. Target ini sudah dibicarakan dengan pelatih dari sektor masing-masing,” ujar Ricky, dilansir situs Badminton Indonesia.

Tahun lalu, Indonesia sukses mengamankan gelar tunggal putra, lewat kemenangan Tommy Sugiarto atas Srikanth Kidambi, wakil dari India. Dua sektor lainnya yang bisa direbut pilar Merah Putih, yakni melalui ganda putra, Rian Agung Saputro/Berry Angriawan dan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Besar harapan memang ditujukan kepada para punggawa Indonesia, untuk mencetak prestasi gemilang dalam turnamen dengan total hadiah US$120 ribu ini.

“Sebagai tuan rumah, kami berharap bisa sukses di penyelenggaraan, kepanitiaan, dan tentunya pada prestasi atlet Indonesia di Indonesian Masters kali ini. Kami optimis bisa mendapat sambutan yang baik dari penonton dan masyarakat di Balikpapan,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Pusat Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016, Achmad Budiharto.

Sejumlah pemain andalan Merah Putih yang akan turun dalam turnamen tersebut antara lain adalah tiga tunggal putra muda Indonesia yang tengah naik daun, Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Hardianto/Kenas Adi Haryanto, serta kombinasi baru Kevin Sanjaya Sukamuljo/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira akan menantang juara bertahan ganda putra, Berry/Rian untuk mencuri gelar.

Sedangkan di ganda campuran, ada nama unggulan pertama milik pelatnas Cipayung, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti dan duet Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, Edi Subaktiar/Richi Puspita Dili, serta beberapa pasangan ganda campuran lainnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP