TUTUP
TUTUP
SPORT

Remaja Putri Krosia Bikin Kejutan di US Open

Dia menumbangkan petenis, yang dijagokan jadi nomor satu dunia.
Remaja Putri Krosia Bikin Kejutan di US Open
Petenis putri Kroasia Ana Konjuh (Reuters)

VIVA.co.id – Remaja putri Kroasia, Ana Konjuh, membuat kejutan di babak 16 besar US Open, Senin 5 September 2016, waktu setempat. Petenis yang baru berusia 18 tahun, itu mengalahkan Agnieszka Radwanska, yang merupakan unggulan keempat.

Dilansir dari Reuters, Selasa 6 September, Radwanska, bahkan seperti kalah dengan mudah dalam dua set 6-4 dan 6-4. Petenis Polandia, itu sebelumnya sempat menjadi salah satu favorit, untuk menumbangkan Serena Williams dari posisi nomor satu dunia.

Konjuh yang memenangkan turnamen junior Austraian Open dan US Open pada 2013, sempat tertinggal di awal permainan. Namun, dia bangkit dan terus mendominasi pertarungan, dengan mencatatkan enam ace.

Dia menjadi petenis putri Kroasia pertama, yang dapat maju ke perempat final US Open, mengandalkan pukulan yang sangat bertenaga. Kemenangan di US Open, seolah menjadi pembalasan atas kekalahannya dari Radwanska pada putaran kedua di Wimbledon.

"Ini telah menjadi malam yang luar biasa. Kali ini, saya bisa melakukan pembalasan, jadi saya sangat senang," kata Konjuh, yang akan menghadapi unggulan kesepuluh, Krolina Pliskova yang mengalahkan unggulan keenam Venus Williams.

Sementara itu, bagi Radwanska, kekalahan menambah rekor buruknya dengan tak pernah lolos dari babak 16 besar US Open. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP