Pacquiao Kembali Naik Ring karena Bangkrut?

Petinju Filipina, Manny Pacquiao (kanan), dalam sesi latihan.
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA.co.id – Juara dunia tinju asal Filipina, Manuel "Manny" Pacquiao, membuat keputusan mengejutkan. Usai memutuskan pensiun, pria berjuluk "Pac Man" ini menyatakan siap untuk kembali naik ring.

Jadi Ketua KONI, Daud Yordan Kembangkan Bela Diri di Kayong Utara

Lawan terakhir yang dihadapi Pac Man adalah Timothy Bradley pada 9 April lalu. Pertarungan itu ditandai sebagai laga terakhirnya.

Kembalinya Pacquiao ke ring bukan karena dorongan dari pihak luar. Melainkan rasa cintanya yang besar terhadap dunia tinju yang membawa Pac Man "comeback". 

Jadi Juara WBC, Persembahan Ongen Saknosiwi buat Ibu yang Tengah Sakit

Kelas yang akan dipilihnya adalah WBO Welterweight Champions. Lawan yang akan akan dihadapi Pacquiao di pertandingan "comeback" nya adalah petinju juara WBA dan IBO Lighweight di tahun 2014, Jessie Vargas, dikutip Digital Journal.

Dipilhnya Vargas sebagai lawan menuai banyak respon. Sebagian menilai dipilihnya Vargas sebagai cara Pacquiao agar bisa dengan mudah meraih kemenangan di pertandingan penanda kembalinya di dunia tinju, awal tahun depan.

Ketua DPD RI Ikut Berduka Cita atas Meninggalnya Hero Tito

Di sisi lain, kritikan akan keputusan kembalinya Pacquiao diduga karena pria yang juga terpilih sebagai Senator Filipina ini mengalami kesulitan finansial. Sehingga kembali bertarung menjadi pilihan yang diambil untuk mengisi kembali rekeningnya.

Namun hal ini disanggah oleh Pac Man. "Saya sudah berjuang selama 21 tahun terakhir dan menerima begitu banyak apa yang saya anggap sebagai lelucon setiap kali saya mau bertanding. Tapi, saya akan memberitahu Anda, 'Itong birong ito ang pinaka-nakatatawa di nakaiinis' (lelucon ini sangat menggelikan dan menjengkelkan)," kata Pacquiao.

"Saya bangkrut? Ayolah. Saya anggota kongres terkaya di tahun 2015. Bagaimana itu bisa terjadi. Saya sudah mengeluarkan hampir 4 miliar peso selama menjadi petinju," ujarnya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya