TUTUP
TUTUP
SPORT

Rosberg Belum Mau Bicara Peluang Juara Dunia F1

Rosberg hanya kalah dua poin dari Hamilton.
Rosberg Belum Mau Bicara Peluang Juara Dunia F1
Pembalap Mercedes, Nico Rosberg. (REUTERS/Aly Song)

VIVA.co.id – Nico Rosberg berhasil memangkas selisih poin dengan Lewis Hamilton usai keluar sebagai pemenang di Formula 1 (F1) GP Italia, Minggu 4 September 2016. Walau begitu, pembalap Mercedes ini masih belum mau membicarakan peluang meraih gelar juara dunia.

Kemenangan di GP Italia membuat Rosberg tetap bertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 248 poin. Pembalap asal Jerman ini hanya kalah dua poin saja dari Hamilton yang berada di puncak klasemen.

Dengan balapan yang masih menyisakan tujuh seri lagi, pastinya peluang Rosberg untuk menggeser rekan setimnya itu dari posisi satu sangat terbuka lebar. Namun, pembalap yang kalah dari Hamilton dalam perebutan gelar juara dunia di dua musim terakhir ini hanya ingin menikmati balapan saja.

"Saya tidak mau berpikir perihal peluang juara. Yang terpenting adalah selalu berusaha untuk dapat meraih hasil terbaik," kata Rosberg, seperti dilansir Crash.

"Namun jika saya berpikir memimpin (klasemen) dengan 43 poin dan tertinggal 19 poin, maka saya akan kehilangan jam tidur. Jadi saya tidak berpikir tentang hal itu lagi dan saya hanya akan menikmati balapan,” sambungnya.

Rosberg dan Hamilton akan kembali bersaing di lintasan balap pada seri ke-15, yang berlangsung pada 18 September 2016 mendatang. Balapan akan dihelat di Sirkuit Marina Bay, Singapura, dan akan berlangsung malam hari.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP