TUTUP
TUTUP
SPORT

Lorenzo Menyerah Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP?

Lorenzo harus puas turun ke posisi tiga pada klasemen sementara.
Lorenzo Menyerah Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP?
Pembalap Tim Yamaha, Jorge Lorenzo (REUTERS)

VIVA.co.id – Jorge Lorenzo masih belum bisa lepas dari tren negatif pada paruh kedua MotoGP musim ini. Pembalap Movistar Yamaha ini pun mengisyaratkan mundur dari perebutan gelar juara dunia balapan motor kasta pertama ini.

Lorenzo kembali gagal meraih podium, usai finis di posisi delapan pada balapan GP Inggris, Minggu 4 September 2016. Sang juara bertahan itu, tercatat hanya sekali naik podium dari enam balapan terakhirnya.

Pembalap asal Spanyol ini memang kerap kesulitan dalam melakoni balapan basah. Hasil tersebut membuat Lorenzo turun ke posisi tiga pada klasemen sementara MotoGP dengan raihan 146 poin, atau kalah 64 angka dari Marc Marquez yang berada di posisi pertama.

Dengan balapan yang menyisakan enam seri lagi, memang peluang masih terbuka untuk Lorenzo mempertahankan gelar juara. Tetapi, Lorenzo merasa hal tersebut sulit, karena merasa sudah tidak kompetitif dan kehilangan banyak poin.

"Saya tidak peduli dengan kejuaraan, sebab kami tidak kompetitif. Kami sudah kehilangan banyak poin," kata Lorenzo, seperti dilansir Motorsport.

"Selalu demikian, selalu saja terjadi kepada kami, kehilangan banyak poin dalam beberapa balapan terakhir. Mari lihat di Misano, jika balapan kering, kami pasti jadi salah satu yang tercepat. Dan, jika hujan, kami akan coba langkah yang lain lagi," sambungnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP