TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Wapres Jusuf Kalla Hadiri Pembukaan Haornas 2016

Sekitar 30 sampai 40 ribu orang diperkirakan hadir di acara pembukaan.
Wapres Jusuf Kalla Hadiri Pembukaan Haornas 2016
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (ANTARA/Siswowidodo)

VIVA.co.id – Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun ini akan digelar pada 9 September 2016 mendatang. Kota Sidoarjo, Jawa Timur, terpilih menjadi lokasi pelaksanaan perhelatan tersebut.

Sejauh ini, persiapan pembukaan acara yang dilakukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah berjalan dengan baik. Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta bahkan dengan yakin menyebut persiapan sudah 100 persen tuntas.

Kini pihaknya tinggal melakukan setting venue, dan menunggu hari H pelaksanaan. Rencananya, wakil Presiden Jusuf Kalla akan hadir dalam pembukaan perayaan tersebut.

"Awalnya Presiden Joko Widodo yang akan hadir. Tapi beliau sedang ada tugas ke luar negeri, sehingga yang pasti membuka perayaan Haornas adalah Wapres Jusuf Kalla," kata Isnanta Senin malam.

Dia memastikan, perayaan akan dibuat sangat meriah, dengan melibatkan berbagai unsur olahraga. Mulai dari olahraga prestasi sampai dengan olahraga rekreasi.

Selain itu, extreme sport juga akan ambil bagian untuk meramaikan pesta insan olahraga tanah air. Suguhan menarik lainnya, adalah laga puncak pertandingan sepakbola usia muda akan digelar seluruhnya pada 9 September nanti.

"Nanti mulai jam 7 pagi, akan digelar festival sepak bola U-10, U-12, U-14,. U-16 sampai Mahasiswa. Kami ingin menunjukkan, bahwa pembinaan usia dini dan muda, sudah tertata dengan rapi, akan dibuat kontinyu setiap tahun kompetisinya jalan terus," tegasnya.

Melihat padatnya kegiatan dan ribuan orang serta cabang olahraga rekreasi ataupun prestasi yang ambil bagian, diperkirakan puluhan ribu massa akan memadati Stadion Gelora Delta Sidoarjo, venue pusat Haornas.

"Kami perkirakan antara 30 ribu sampai 40 ribu? orang akan tumpek blek di Stadion Gelora Delta, dengan semangat ‘Ayo Olahraga’ menggelorakan olahraga di tingkatan terbawah," ucapnya.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP