Cara Dubes Australia Rayakan Prestasi Lifter INA di Olimpide

Perjuangan Eko Yuli meraih medali perak Olimpiade Rio 2016.
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVA.co.id – Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson mengucapkan selamat kepada juara Olimpiade angkat besi Indonesia dengan cara yang sangat Australia, yaitu steak barbeque.
 
Dilansir dari rilis yang diterima VIVA.co.id, Selasa 6 September 2016, Dubes Grigson menjanjikan makan malam steak untuk tim pemenang setelah Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan memperoleh medali perak di Olimpiade Rio 2016.
 
Sukses besar tim di Rio ini didukung pola makan daging sapi Australian premium, yang disediakan oleh produser Australia Elders di bawah kerja sama dengan organisasi angkat besi Indonesia, Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI).

Menpora Amali: Atlet Pelatnas Bangkitkan Semangat Junior di PON XX

Medali yang dimenangkan di Rio menambah perolehan medali angkat besi Olimpiade Indonesia yang saat ini berjumlah sepuluh. Indonesia muncul sebagai kekuatan utama dalam angkat besi Olimpiade sejak memenangkan medali pertamanya di Olimpiade Sydney pada 2000.
 
“Indonesia terus menghasilkan beberapa atlet angkat besi terbaik di tingkat dunia dan Australia bangga menjadi bagian dari persiapan mereka,” kata Dubes Grigson.
 
“Daging sapi yang dikembangbiakkan di Australia dan digemukkan di Indonesia adalah sumber penting zat besi, seng dan protein serta membantu membangun ketahanan dan kekuatan tim,” katanya.
 
Ketua PABBSI Rosan P Roeslani mengatakan bahwa daging sapi Australia halal dan merupakan unsur yang sangat penting dalam strategi pelatihan tim Olimpiade.
 
Presiden Direktur Elders Indonesia, Endro Susilo mengatakan “Indonesia harus bangga bagaimana Sri, Eko dan seluruh tim tampil di Rio dan kami sangat senang untuk merayakan keberhasilan mereka.”
 
Dubes Grigson juga memberikan selamat kepada tim bulu tangkis Indonesia yang membawa pulang medali emas dari Olimpiade Rio. Tim Australia sangat senang berlatih dengan rekan-rekan mereka dari Indonesia dalam pelatihan Pelatnas PBSI di Cipayung pada awal Mei tahun ini.

Raja Sapta Oktohari bersama Eko Yuli Irawan

Apresiasi Eko Yuli Irawan kepada Okto Atas Lepasnya Sanksi WADA

Eko Yuli Irawan adalah salah satu atlet andalan Indonesia untuk meraih prestasi di level internasional.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2022