TUTUP
TUTUP
SPORT

Belum Mau Pensiun, Ini Target Gelar Lee Chong Wei Berikutnya

"Semua hal itu memerlukan waktu, dan harus lebih sedikit bersabar."
Belum Mau Pensiun, Ini Target Gelar Lee Chong Wei Berikutnya
Tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei (REUTERS)

VIVA.co.id – Usai kembali dari pertarungan di arena Olimpiade Rio 2016, tunggal putra andalan Malaysia, Lee Chong Wei praktis hanya punya waktu selama satu pekan istirahat sebelum kembali bersiap untuk tampil di ajang Japan Open Superseries 2016. Ia pun sepertinya sudah mulai dapat melupakan kekalahannya pada laga puncak pesta olahraga terakbar sedunia beberapa waktu lalu atas pilar China, Chen Long.

Kini, sebelum bertolak ke Jepang, Chong Wei tampak serius mengembalikan fokus dan konsentrasinya usai kegagalan untuk ketiga kalinya di partai puncak Olimpiade. Dikutip dari Badminton Planet, sejumlah target pun langsung disusun kembali guna membidik beberapa gelar prioritas dalam perjalanan karier Chong Wei selanjutnya.

"Saya memiliki tugas lain (sebagai duta produk sponsor) untuk kembali beraksi, itu sebabnya saya hanya beristirahat selama seminggu setelah Olimpiade. Selain itu, saya harus mulai fokus pada Japan Open yang akan dimulai dalam dua minggu ke depan," kata Lee Chong Wei pada upacara yang diadakan oleh salah satu sponsor, Senin 5 September 2016.

Ketika ditanya tentang kapan ia akan memutuskan untuk gantung raket dari arena bulutangkis, Chong tampaknya tidak terlalu merisaukan tentang hal tersebut.

"Semua hal itu memerlukan waktu, dan harus lebih sedikit bersabar, karena saya berencana untuk bermain dalam Kejuaraan Dunia tahun 2017, saya ingin tetap fokus dan menjaga kondisi dengan berlatih menatap target itu. Setelah semua itu, saya akan punya banyak waktu untuk beristirahat ketika saya pensiun," tambahnya.

Tak cuma itu, usai Olimpiade Rio ia pun telah berkali-kali ditanyakan apakah tetap akan tampil pada Olimpiade Tokyo tahun 2020 mendatang, dan Chong Wei pun tetap menjawabnya dengan jawaban yang sama.

"Saya tidak akan berpikir tentang hal itu sekarang. Fokus saya saat ini adalah pada Kejuaraan Dunia 2017. Jika saya bebas cedera, dan tubuh saya masih dalam kondisi yang baik, maka, saya akan memutuskan tentang tampil di Olimpiade 2020," tegas sahabat dekat Taufik Hidayat ini.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP