Owi/Butet Akan Diarak Pada Puncak Perayaan Haornas

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVA.co.id – Peraih emas bulutangkis Olimpiade Rio De Janiero 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan kembali diarak. Rencananya Tontowi/Liliyana akan diarak di Jawa Timur dalam rangka puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), 9 September 2016 mendatang.

Peringati Haornas, KONI Kolabosari dengan PSSI dan Klub Gelar Uji Coba

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S Dewa Broto mengatakan, arak-arakan ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada masyarakat agar bisa berprestasi. 

Gatot menambahkan, arak-arakan akan dimulai dari Bandara Juanda, Jawa Timur kemudian menuju kantor Gubernuran Jawa Timur dan berakhir di Stadion Gelora Deltras Sidoharjo. 

Sejarah Haornas dan Desain Besar Olahraga Nasional

"Kita ingin melalui Haornas ini agar sama-sama mempunyai sense of belonging bahwa olahraga juga penting. Kami juga ingin memberikan semangat di Haornas tersebut," kata Gatot saat konferensi pers di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa 6 September 2016. 

Menurut Gatot, nantinya tidak hanya Tontowi/Liliyana saja yang diarak. Gatot menjelaskan, arakan-arakan nantinya juga sama seperti di Jakarta, atlet akan naik Malang City Tour Bus. 

Harapan Siman Sudartawa di Haornas 2021

Atlet yang ikut diarak adalah, peraih perak cabang angkat besi Olimpiade Rio 2016, Eko Yuli. Sedangkan Sri Wahyuni yang juga meraih perak di Olimpiade Rio tidak bisa ikut, karena mempersiapkan untuk ikut Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat. 

Kemudian selain itu, masih ada atlet lainnya. Rencananya arak-arakan akan dimulai pukul 15.00 WIB dari Bandara Juanda dan berakhir di Stadion Deltras pukul 18.30 WIB. Setelah itu mereka akan mengikuti puncak perayaan Haornas.

"Rencananya perayaan akan dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pak Kalla akan tiba pukul 19.00-20.00 WIB," imbuh Gatot. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya