TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Selamat dari Kecelakaan, Baz Absen di MotoGP San Marino

Baz ternyata mengalami cedera dan tak terdeteksi di pemeriksaan awal.
Selamat dari Kecelakaan, Baz Absen di MotoGP San Marino
Pembalap Avintia Ducati, Loris Baz, dievakuasi usai mengalami kecelakaan. (Crash.net)

VIVA.co.id – Pembalap Avintia Ducati, Loris Baz, memang selamat dari kecelakaan hebat yang dialaminya di MotoGP Inggris, akhir pekan lalu. Tapi, Baz tetap harus absen dalam MotoGP San Marino yang digelar di sirkuit Misano, 11 September 2016 mendatang.

Di MotoGP Inggris, Baz bersinggungan dengan pembalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro, pada tikungan kedua. Ketika itu, keduanya sedang berada dalam kecepatan yang sangat tinggi.

Kecelakaan hebat tak terhindarkan. Motor milik Espargaro pun sempat terbang sebelum akhirnya hancur.

Baz dan Espargaro terpental hingga ke tengah lintasan. Beruntung, keduanya tak ditabrak motor pembalap lain.

Hasil pemeriksaan menyebutkan, Baz dan Espargaro tak mengalami cedera serius. Hanya saja, Baz mengalami nyeri di kaki kanannya.

Dokter pun menyarankan agar pembalap asal Prancis tersebut menjalani pemindaian dan MRI. Ternyata, terdapat retak di kaki kanan Baz. Sejumlah otot Baz juga diketahui mengalami kerusakan.

"Berita ini saya terima ketika mengunjungi dokter di Swiss. Benar-benar mengecewakan dan tak terduga," kata Baz seperti dilansir Crash.

Akhirnya, dokter menyarankan agar Baz tak membalap di San Marino. Tak cuma itu, pria 23 tahun tersebut juga berpotensi absen di MotoGP Aragon.

"Saya minta maaf kepada tim dan menyesalinya. Sebab, kami sudah kembali dan berkembang dalam beberapa balapan terakhir. Ini menyedihkan, tapi saya akan mencoba yang terbaik agar bisa kembali mengaspal," ujar Baz.

Avintia Ducati sudah memiliki pengganti Baz di MotoGP San Marino. Dia adalah pembalap Superbike, Xavi Flores.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP