Selamat dari Kecelakaan, Baz Absen di MotoGP San Marino

Pembalap Avintia Ducati, Loris Baz, dievakuasi usai mengalami kecelakaan.
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Avintia Ducati, Loris Baz, memang selamat dari kecelakaan hebat yang dialaminya di MotoGP Inggris, akhir pekan lalu. Tapi, Baz tetap harus absen dalam MotoGP San Marino yang digelar di sirkuit Misano, 11 September 2016 mendatang.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Di MotoGP Inggris, Baz bersinggungan dengan pembalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro, pada tikungan kedua. Ketika itu, keduanya sedang berada dalam kecepatan yang sangat tinggi.

Kecelakaan hebat tak terhindarkan. Motor milik Espargaro pun sempat terbang sebelum akhirnya hancur.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Baz dan Espargaro terpental hingga ke tengah lintasan. Beruntung, keduanya tak ditabrak motor pembalap lain.

Hasil pemeriksaan menyebutkan, Baz dan Espargaro tak mengalami cedera serius. Hanya saja, Baz mengalami nyeri di kaki kanannya.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Dokter pun menyarankan agar pembalap asal Prancis tersebut menjalani pemindaian dan MRI. Ternyata, terdapat retak di kaki kanan Baz. Sejumlah otot Baz juga diketahui mengalami kerusakan.

"Berita ini saya terima ketika mengunjungi dokter di Swiss. Benar-benar mengecewakan dan tak terduga," kata Baz seperti dilansir Crash.

Akhirnya, dokter menyarankan agar Baz tak membalap di San Marino. Tak cuma itu, pria 23 tahun tersebut juga berpotensi absen di MotoGP Aragon.

"Saya minta maaf kepada tim dan menyesalinya. Sebab, kami sudah kembali dan berkembang dalam beberapa balapan terakhir. Ini menyedihkan, tapi saya akan mencoba yang terbaik agar bisa kembali mengaspal," ujar Baz.

Avintia Ducati sudah memiliki pengganti Baz di MotoGP San Marino. Dia adalah pembalap Superbike, Xavi Flores.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya