Kerber Raih Tiket Semifinal US Open

Petenis Jerman Angelique Kerber.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Angelique Kerber menjadi petenis pertama, yang lolos ke semifinal US Open pada Selasa 6 September 2016 waktu setempat. Unggulan kedua asal Jerman, itu menyingkirkan finalis US Open 2015 Roberta Vinci, dalam dua set 7-5 dan 6-0.

Naomi Osaka Kembali Rasakan Kemenangan Usai Rehat Panjang

"Kuncinya adalah set pertama," kata Kerber yang dikutip Reuters, Rabu 7 September. Vinci yang berusia 33 tahun, membuat kejutan di Flushing Meadows tahun lalu. Tapi, kondisinya tampak berbeda sekarang, terutama di set kedua.

Vinci mampu memberikan pertarungan keras di set pertama, tapi dengan mudah dikalahkan di set berikutnya, hanya dalam 24 menit. "Nasib buruk untuk set pertama. Saya memiliki banyak kesempatan," kata Vinci.

Gagal Sapu Bersih Grand Slam di 2021, Novak Djokovic Malah Lega

"Mungkin, saya bermain lebih baik dari dia (Kerber) di set pertama, tapi dia pemain yang hebat. Jadi, saya kehilangan set pertama, dan set kedua dia mulai bermain lebih baik," ucap Vinci, yang rangkingnya telah melonjak secara dramatis di US Open.

Setahun lalu, Vinci adalah petenis unggulan di US Open, yang merupakan seri grand slam terakhir dalam satu musim. Rumah judi menawarkan rasio 300:1 atasnya, tapi kini dia dianggap sebagai salah satu penantang gelar juara, dan mendapat status unggulan ketujuh.

Bekuk Djokovic, Daniil Medvedev Sabet Gelar Juara US Open 2021

Sementara, bagi Kerber kemenangan menjaga peluangnya, untuk menjadi petenis putri nomor satu dunia. Ratu tenis saat ini, Serena Williams, terancam ditumbangkan dari singgasananya, jika gagal mencapai final US Open.

Petenis asal Inggris, Emma Raducanu.

Juara US Open Tetap Bangga Meski Tersingkir Cepat di Australia Open

Petenis asal Inggris, Emma Raducanu harus tersingkir di babak kedua Australia Open 2022. Dia mengalami kekalahan dari petenis Montenegro, Danka Kovinic.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2022