TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Monfils Melaju ke Semifinal US Open

Dia menjadi petenis putra pertama yang mendapat tiket semifinal
Monfils Melaju ke Semifinal US Open
Petenis asal Prancis, Gael Monfils (Jerry Lai-USA TODAY Sports)

VIVA.co.id – Petenis Prancis Gael Monfils mengalahkan kompatriotnya, Lucas Pouille 6-4 6-3 dan 6-3 untuk menjadi petenis putra pertama yang maju ke semifinal US Open. Unggulan kesepuluh, itu tampil dinamis untuk mendikte permainan atas Pouille yang berusia 22 tahun.

Dilansir dari Reuters, Rabu 7 September 2016, kekalahan membuat Pouille yang menjadi unggulan ke 24, gagal membuat kejutan lainnya  di US Open. Seperti saat dia mengalahkan pemenang 14 grand slam Rafael Nadal, pada babak 16 besar.

"Saya bahagia dengan performa hari ini. Saya pikir tidak pernah mudah bermain di perempat final, menghadapi seorang petenis Prancis," kata Monfils setelah pertandingan yang berlangsung selama dua jam.

Pouille mengatakan kelelahan turut menjadi penyebab kekalahannya. "Saya memainkan empat pertandingan. Satu dengan empat set, dan tiga lainnya lima set," katanya. Tiga pertandingan terakhirnya memang berlangsung ketat lima set, termasuk saat mengalahkan Nadal.

"Saya melakukan yang terbaik hari ini. Gael bermain sangat bagus, dia secara fisik sangat bugar. Dia bergerak cepat, jadi saya kira dia lebih baik dari saya hari ini," ucap Pouille. Monfils akan bertemu antara Novak Djokovic atau Jo-Wilfried Tsonga di semifinal nanti.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP