TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

DKI Jakarta Lepas 915 Atlet ke PON XIX Jabar

"Target kita jelas untuk Asian Games," kata Ahok.
DKI Jakarta Lepas 915 Atlet ke PON XIX Jabar
Kontingen DKI Jakarta untuk PON XIX Jabar. (VIVA.co.id / Ade Alfath)

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi melepas 1.258 utusan yang akan berlaga di PON XIX. Kontingen yang berangkat terdiri dari 915 atlet, 343 ofisial dan 62 ekstra ofisial.

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, ajang PON ini merupakan pemanasan jelang Asian Games 2018, di mana Indonesia, khususnya Jakarta akan menjadi tuan rumah. 

"Juara tidak juara asal saudara rajin pasti juara. Target kita jelas untuk Asian Games. Ini PON buktikan kita mampu," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 7 September 2016.

Jika atlet mampu gigih dan disiplin, kata Ahok, maka sejalan dengan prestasi yang dihasilkan. Ahok berjanji tidak hanya akan memberikan bonus kepada atlet, tapi juga kepada klub. Diharapkan hal itu dapat mendorong prestasi olahraga khususnya DKI Jakarta.

"Mulai tahun depan kita kasih klub-klub ini uang besar, supaya klub bisa menggaji atletnya dengan baik," kata dia.

Ditempat yang sama, Ketua KONI DKI Jakarta, Raja Sapta Ervian mengatakan, DKI akan mengikuti 44 cabang olahraga pada ajang PON kali ini. Pembinaan atlet telah dilakukan sejak 2013 lalu melalui pelatda.

"Pembinaan telah dilakukan secara berjenjang dan berkelanjutan," kata dia.

PON XIX/2016 adalah ajang olahraga nasional utama yang diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat, dari tanggal 17 sampai 29 September 2016.

KOMENTARI ARTIKEL INI
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP