Indonesian Masters Grand Prix Gold 2016

Dua Pilar Tunggal Terjungkal, Duo Ganda Putra Berjaya

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id – Pilar tunggal putra Merah Putih, Anthony Sinisuka Ginting tak dapat berbuat banyak dalam kiprahnya di ajang Indonesian Masters Grand Prix Gold 2016. Pada laga perdananya, pemain muda asal klub SGS PLN Bandung ini harus menyerah di hadapan publik Balikpapan Sport and Convention Center, Rabu 7 September 2016.

Penonton Berpotensi Hadir di Indonesia Open dan Masters, Ini Kata PBSI

Menantang wakil China, Zhao Jun Peng di babak I, Anthony takluk dua game langsung dengan 18-21 dan 20-22. Alhasil perjuangan pemain kelahiran Cimahi ini harus terhenti pada turnamen berhadiah total US$ 120.000 tersebut.

Permainan Anthony memang tak berkembang dengan terus tertekan sepanjang laga dari pemain berperingkat 234 dunia itu. “Saya banyak mati sendiri. Itu yang membuat poin yang terbuang. Di game pertama dan kedua saya sempat ketinggalan jauh, terus hampir nyamain. Mungkin kalau dari awal bisa dijaga ketat poinnya, mungkin bisa,” jelas Anthony, yang dilansir oleh situs PBSI.

Terungkap, Alasan PBSI Tunjuk Fadia jadi Tandem Baru Apriyani

“Yang paling berpengaruh kali ini adalah anginnya. Beberapa kali saya siap buat jumping smash, terus bolanya goyang, saya jadi ragu-ragu. Lawan sebenarnya tidak terlalu istimewa, hanya ia jarang mati sendiri. Dia cuma menunggu kesalahan saya aja,” tambahnya.

Terhenti di babak pertama diakui Anthony masih jauh dari targetnya kali ini, yang sebelumnya mematok target dapat menembus partai puncak. Anthony pun akan langsung bersiap untuk pertandingannya di PON XIX/2016 Jawa Barat.

Duh, Indonesia Terpaksa Kurangi Wakilnya di German Open 2022

Ada pun andalan Indonesia lainnya yang harus tersingkir dari wakil China adalah tunggal putri Fitriani. Langkah srikandi harapan masa depan ini harus terhenti usai ditaklukkan Gao Fangjie, 16-21, 21-12 dan 19-21.

Sedangkan dua ganda putra Merah Putih sukses melaju ke babak kedua. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menang atas Tan Chee Tean/Tan Wee Gieen dari Malaysia, 21-12 dan 23-21, serta duet Berry Angriawan/Rian Agung Saputro juga berjaya atas duo Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Hendra Wijaya, 21-16 dan 21-17.

Tunggal putra Tanah Air, Jonatan Christie di Indonesia Open 2021

Jonatan Christie Positif COVID-19 Usai Tersingkir dari German Open

Jonatan Christie harus tersingkir di babak kedua German Open 2022. Ternyata, usai menghadapi Kunlavut Vitidsarn, Jojo dinyatakan positif COVID-19.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022