TUTUP
TUTUP
SPORT

Rossi Usung Misi Khusus di MotoGP San Marino

MotoGP San Marino dianggap Rossi sebagai rumah sendiri.
Rossi Usung Misi Khusus di MotoGP San Marino
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (REUTERS)

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi saat ini sedang dalam tekanan. Balapan yang menyisakan enam seri lagi, memaksanya tampil maksimal guna mengejar ketertinggalan 50 poin dari Marc Marquez.

Musim ini menjadi ajang pembuktian bagi pembalap berjuluk The Doctor. Karena di musim sebelumnya, dia harus menyerah dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo saat di penghujung musim.

(Baca juga: Pedrosa Akui Lebih Pede Tatap MotoGP San Marino)

Target meraih gelar juara dunia MotoGP untuk ke-8 kali kini pun semakin tipis. Marquez selalu tampil maksimal dalam balapan yang telah dilakoni sebelumnya.

Meski begitu, rupanya pembalap berusia 37 tahun tersebut mengusung misi khusus akhir pekan ini. Turun balapan di MotoGP San Marino, Rossi merasa punya tambahan motivasi.

"Atmosfer di sana (Misano) akan luar biasa. Banyak penggemar dan juga tekanan. Jadi kami harus mencoba untuk menambah 20 persen kemampuan dari yang paling maksimal," ujarnya seperti dilansir Crash.

(Baca juga: Ini yang Diharapkan Marquez pada MotoGP San Marino)

Selama turun balapan di MotoGP San Marino, Rossi tiga kali mencatatkan podium utama, yakni 2008, 2009, dan 2014. Sirkuit Misano baginya sudah seperti rumah sendiri, karena letaknya yang dekat dengan Italia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP