TUTUP
TUTUP
SPORT

KONI DKI Siapkan Uang Bonus Rp270 Miliar

Kontingen DKI mengincar juara umum di PON XIX Jawa Barat.
KONI DKI Siapkan Uang Bonus Rp270 Miliar
Ketua KONI DKI, Raja Sapta Ervian (Dok. KONI DKI)

VIVA.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta tak tanggung-tanggung dalam menyiapkan bonus bagi para atlet yang berprestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat. Total Rp270 miliar telah disiapkan.

Uang sebanyak itu nantinya akan didistribusikan kepada atlet tergantung raihan prestasi. Namun, Ketua KONI DKI, Raja Sapta Ervian belum bisa memaparkan secara detail jumlah pasti yang akan didapat atlet.

"Target kami 195 medali emas, itu belum termasuk perak dan perunggu. Kami belum bisa memaparkan nominal bonus untuk masing-masing medali. Saat ini kami masih berhitung," katanya usai pelepasan kontingen PON DKI di Balai Kota, Rabu 7 September 2016.

Pria yang akrab disapa Eyi tersebut memastikan, jumlah bonus tahun ini lebih banyak dibanding saat berlaga di PON XVIII Riau lalu. "Kami akan kawal terus perjuangan atlet-atlet ini," tegasnya.

Pada PON sebelumnya, kontingen DKI menjadi juara umum dengan raihan 110 medali emas. Dan dengan persiapan matang dalam kurun tiga tahun terakhir, mereka pun percaya diri menargetkan torehan 195 medali emas.

Keseriusan DKI dalam mencapai target ialah dengan mengirim atlet untuk berlatih di luar negeri. Selain itu, mereka juga mendatangkan pelatih asing agar potensi atlet bisa maksimal.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP