TUTUP
TUTUP
SPORT

Andy Murray Tersingkir dari US Open 2016

Hasil ini pun hanya menyamai torehan kiprah Murray pada 2014 lalu.
Andy Murray Tersingkir dari US Open 2016
Petenis Inggris, Andy Murray (REUTERS/Andrew Couldridge)

VIVA.co.id – Kejutan terjadi dalam babak perempatfinal turnamen tenis Grand Slam, US Open 2016. Petenis tangguh yang merupakan unggulan kedua, Andy Murray, harus tersingkir dari arena USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York.

Pria asal Inggris ini pun dipaksa mengakui keunggulan petenis Jepang, Kei Nishikori. Pertarungan sengit 5 set pun akhirnya gagal dituntaskan dengan baik oleh Murray dan kalah 6-1, 4-6, 6-4, 1-6 dan 7-5.

Torehan ini tentunya juga memperpanjang kegagalan Murray dalam ajang bergengsi tersebut, setelah pada 2014 dan 2015 kandas di perempatfinal dan babak keempat.

Sementara itu, bagi Kei Nishikori, performa impresif ini makin membuka peluangnya untuk menyamai torehan kiprahnya pada 2014 lalu, di mana Nishikori tampil sebagai runner-up usai takluk dari Marin Cilic di partai puncak.

Pada babak semifinal, Kei Nishikori masih harus menunggu pemenang antara pilar Argentina, Juan Martin del Potro yang menantang andalan Swiss, Stan Wawrinka.

Sedangkan pada laga semifinal lainnya, akan saling berhadapan unggulan utama asal Serbia, Novak Djokovic melawan petenis Prancis, Gael Monfils pada 9 September 2016. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP