TUTUP
TUTUP
SPORT

Aksi Ekstrem Kursi Roda di Pembukaan Paralimpiade 2016

Pembukaan Paralimpiade 2016 pada Kamis WIB berlangsung heboh.
Aksi Ekstrem Kursi Roda di Pembukaan Paralimpiade 2016
Kontingen Brasil di Paralimpiade 2016 (REUTERS/Ricardo Moraes)

VIVA.co.id – Paralimpiade 2016 Rio de Janeiro akhirnya dibuka pada Rabu, 7 September 2016 atau Kamis pagi WIB, dan seremoni pembukaan berlangsung sangat meriah di Maracana Stadium.

Upacara pembukaan tersebut mempertontonkan berbagai aksi menawan mulai dari tarian Samba, parade kursi roda yang melakukan aksi ekstrem, sampai balon raksasa. Tak ada satu pun kursi tersisa di stadion terbesar Brasil tersebut.

Aksi luar biasa dipertontonkan oleh atlet Amerika Serikat, Aaron Wheelz, yang loncat dengan kursi rodanya dari sebuah tempat setinggi 17 meter. Sedangkan kemeriahan makin menjadi saat para penari dan penyanyi Samba melakukan karnaval.

Tetapi, salah satu hal yang mencolok adalah cemoohan yang dilemparkan penonton saat presiden baru Brasil, Michel Temer, memberikan kata sambutan.

"Saya nyatakan kejuaraan ini dibuka," ujar Temer, seperti yang dilansir dari Globo, dan langsung disambut cemoohan penonton.

Indonesia tercatat mengirimkan delapan atlet ke Paralimpiade 2016 yang akan tampil di empat cabang olahraga. Mereka yaitu Setiyo Budi Hartanto (atletik), Ni Nengah Widiasih, Siti Mahmudah (angkat besi), Agus Ngaimin, Jendi Pangabean, Marinus Melianus Yowei, Suci Indriani (renang), dan David Jacobs (tenis meja).

China mengirimkan kontingen terbesar dengan 308 atlet ke Rio dan menargetkan untuk melewati 95 medali emas yang mereka rebut di London empat tahun lalu, saat menjadi juara umum Paralimpiade untuk kali tiga secara beruntun. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP